Apa Itu Japanese Head Spa dan Seberapa Besar Manfaatnya?

| 03 Mar 2024 11:03
Apa Itu Japanese Head Spa dan Seberapa Besar Manfaatnya?
Apa itu japanese head spa (unsplash)

ERA.id - Japanese Head Spa adalah solusi bagi Anda yang merasakan kelelahan dan ketegangan yang menumpuk di kepala dan leher. Penasaran apa itu japanese head spa?

Berbeda dengan creambath biasa, Japanese Head Spa berfokus pada pijatan di area kepala, leher, dan bahu, dengan menggunakan teknik khusus yang berasal dari Jepang. Mari kita selami lebih dalam untuk mengetahui manfaatnya dan prosesnya.

Apa Itu Japanese Head Spa?

Berasal dari Jepang, japanese head spa merupakan perawatan kepala spa yang meliputi pijatan kulit kepala dengan tekanan lembut pada titik-titik tertentu. Pijatan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Selain itu, paket dalam japanese head spa terdapat perawatan kondisioner aromaterapi dan perawatan handuk panas/uap.

Selama perawatan kepala spa, terapis rambut akan menggunakan minyak esensial, lulur kulit kepala, dan masker kondisioner untuk mengelupas kulit kepala, menghilangkan minyak dan kotoran berlebih, serta melembabkan folikel rambut.

japanese head spa salah satunya untuk mengatasi ketombe (unsplash)

Selain itu, Anda juga dapat mendapatkan pijatan kulit kepala yang kuat untuk mengurangi ketegangan, meningkatkan stimulasi, dan melemaskan otot-otot kulit kepala.

Menurut James, teknik pijat yang dilakukan di japanese head spa menargetkan otot-otot kulit kepala untuk merangsang aliran darah ke kulit kepala. Adapun beberapa manfaat perawatan ini di antaranya:

  • Membersihkan kulit kepala
  • Merangsang aliran darah karena aliran darah yang meningkat dapat membantu pertumbuhan rambut kembali
  • Memperkuat folikel rambut
  • Mengurangi stres dan kecemasan

Penny James, pemilik Penny James Salon di New York City, menjelaskan jika menggabungkan perawatan kulit kepala dengan pijatan memiliki banyak manfaat.

"Sirkulasi darah meningkat, kulit kepala digerakkan, dan uap membuka pori-pori serta folikel rambut," ujar James.

Perawatan kulit kepala yang aktif dipercaya dapat bermanfaat untuk membersihkan dan memperkuat folikel rambut, sehingga menghasilkan kulit kepala yang sehat dan pertumbuhan rambut yang sehat dan ideal.

Bagi Anda yang selalu dilanda kegelisahan, terapi ini juga dapat membantu relaksasi dan melonggarkan otot-otot tegang di kepala. Selain itu, peknik pengangkatan di sekitar kulit kepala dapat membantu merilekskan otot-otot wajah dan membuat Anda merasa segar.

Yang Didapatkan Selama Perawatan Japanese Head Spa

Setelah duduk di kursi salon, terapis rambut akan menganalisis kulit kepala dan akar rambut menggunakan mikroskop. Kemudian terapi akan memberikan gambaran detail tentang kondisi kulit kepala.

Melihat kondisi kulit kepala  dari dekat bisa jadi menarik, namun juga bisa memalukan jika melihat penumpukan yang mungkin terjadi. Anda mungkin melihat lapisan tipis, seperti halnya saat ke dokter gigi dan mereka akan menuduh Anda tidak gosok gigi setiap hari.

Setelah analisis, terapis akan memijat menggunakan minyak esensial eksfoliasi ke kulit kepala dan rambut untuk menstimulasi berbagai titik energi. Menjadi hal penting untuk memberi tahu terapis jika Anda memiliki alergi terhadap minyak esensial, karena dapat memicu dermatitis pada beberapa pasien.

Alasan mengunjungi Japanese Head Spa bisa beragam, mulai dari mengatasi masalah kesehatan seperti ketombe yang membandel hingga merelaksasikan pikiran. Namun, masalah kulit kepala menjadi alasan utama orang mengunjungi Japanese Head Spa.

Iritasi, kekeringan, minyak berlebih, dan ketombe adalah masalah yang sering ditangani oleh terapis Hal ini dikarenakan kulit kepala yang sehat membantu pertumbuhan rambut yang sehat, sehingga diharapkan ada peningkatan kilau dan kelembutan rambut setelah perawatan.

Selain apa itu japanese head spa, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi