Punya Riwayat Diabetes, Indro Warkop Bongkar Rahasia Jaga Kesehatan di Usia 66 Tahun

| 06 Jun 2024 20:10
Punya Riwayat Diabetes, Indro Warkop Bongkar Rahasia Jaga Kesehatan di Usia 66 Tahun
Kiat Indro Warkop dalam menjaga kesehatan tubuh di usia 66 tahun (ERA.id / Yesica Sitinjak)

ERA.id - Indro Warkop merupakan salah satu komedian senior yang sampai saat ini masih aktif di dunia hiburan meskipun sudah berusia 66 tahun dan memiliki riwayat diabetes.

Untuk tetap bisa terus beraktivitas, Indro mengaku selalu berusaha menjaga kesehatannya.

“Saya berusaha sehat, buat saya juga jaga spiritual. Kalau ditanya ‘Apa kabar? Baik’. Tapi ‘Sehat nggak?’, nah itu kadang karena berasa sehat, tapi pas dicek gula darah saya tinggi, kan nggak sehat kan,” ungkap Indro Warkop saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). 

Demi menjaga kesehatannya, Indro mengatakan selalu berusaha untuk membuat kehidupannya seimbang antara waktu bekerja dan istirahat. Ia mengaku memiliki empat hal utama yang diperhatikan agar tetap sehat dan stamina kuat berkegiatan.

“Ada empat yang saya perhatikan, asupan makan, pengeluaran ada dua buang air sama keringat. Dua lagi istirahat dan olahraga. Itu sih yang saya jaga biar seimbang,” jelasnya. 

Untuk olahraga, bintang film Miracle in Cell No. 7 ini melakukannya tiga kali dalam seminggu. Ia mengaku harus olahraga rutin karena memiliki riwayat penyakit diabetes atau gula.

“Saya kalau bisa dipenuhi seminggu tiga kali karena saya juga punya gula. Yang tepat dari dulu olahraga beban, walaupun sekarang sudah tidak seperti dulu,” tuturnya. 

Dengan memiliki riwayat diabetes tersebut, Indro juga mengaku mengurangi asupan nasi setiap harinya. Ia harus mengontrol kadar gula darah dalam tubuhnya.

“Saya karena gula saya batasi nasinya, yang lain nggak. Saya nggak ada kolestrol, asam urat, hanya gula saja karena keturunan,” pungkas Indro Warkop. 

Rekomendasi