5 Buah Penghancur Lemak di Perut, Tubuh Jadi Auto Langsing

| 11 Jul 2024 06:30
5 Buah Penghancur Lemak di Perut, Tubuh Jadi Auto Langsing
Ilustrasi buah-buahan penurun berat badan (Times of India)

ERA.id - Sebagian orang merasa, menurunkan berat badan menjadi satu hal yang sulit. Bahkan tak jarang, mereka harus melewati perjalanan panjang untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Padahal ada satu cara mudah, seperti rutin konsumsi buah-buahan penghancur lemak.

Penurunan berat badan adalah proses yang memakan waktu. Selain itu, setiap tubuh membutuhkan waktu sendiri untuk memproses dan beradaptasi dengan perubahan menu makan diet.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menurunkan berat badan, mengonsumsi buah-buahan terbukti menurunkan berat badan. Buah-buahan tidak hanya penuh dengan antioksidan dan mineral penting, tetapi juga membantu membakar lemak perut secara alami. 

5 buah penghancur lemak

Ilustrasi buah penghancur lemak
Ilustrasi buah penghancur lemak (Freepik)

Berikut 5 buah yang bisa menghancurkan lemak di perut, seperti dilansir dari NDTV.

1. Apel

Apel yang segar dan renyah dikemas dengan flavonoid dan serat dapat membantu membakar lemak perut. Apel sangat kaya akan serat pektin yang terurai perlahan. Serat yang ada di apel meningkatkan rasa kenyang. Apel juga sangat rendah kalori dan kadar gula. Jika sering mengonsumsi apel, maka bisa menurunkan berat badan.

2. Tomat

Tomat adalah buah keajaiban untuk mengurangi lemak perut . Tomat cenderung merangsang produksi asam amino yang disebut karnitin, yang merupakan molekul organik. Hal ini memainkan peran penting dalam pengaturan asam lemak dan metabolisme energi. 

Tomat juga diperkaya dengan senyawa yang dikenal sebagai 9-oxo-ODA. Hal ini dipercaya bisa membantu mengurangi lipid dalam darah dan memastikan penurunan berat badan yang sehat. Tomat juga memiliki kandungan serat yang tinggi.

3. Jambu biji

Jambu biji mengandung serat dan membantumu tetap kenyang serta mencegah agar tidak mengonsumsi makanan berat. Jambu biji mengandung Indeks glikemik atau nilai GI sangat rendah. Hal ini memungkinkan pelepasan gula se ara lambat dalam aliran darah. Ini bisa meningkatkan aktivitas insulin dan menjaga berat badan.

4. Stroberi

Stroberi merupakan buah sangat rendah kalori. 100 gram stroberi hanya mengandung 33 kalori. Kamu bisa langsung mengonsumsi stroberinya. Selain itu, kamu bisa mencampur stroberi ke dalam smoothie. Bisa juga memasukkan stroberi ke dalam salad. 

5. Kiwi

Kiwi dikenal dapat meningkatkan pencernaan secara alami. Kiwi mengandung enzim yang dikenal sebagai actinidain. Hal ini sapat membantu pencernaan protein dalam tubuh.

Pencernaan yang baik dan penurunan berat badan dapat berjalan secara bersamaan. Pencernaan yang buruk dapat menghambat pemecahan partikel makanan, yang pada gilirannya dapat merusak metabolisme serta menyebabkan kenaikan berat badan.

Rekomendasi