Ternyata Berhubungan Seks Bisa Sembuhkan 5 Gangguan Kesehatan Ini, Apa Saja?

Tim Editor

Berhubungan Seks Sembuhkan Penyakit (Foto: Pexels/cottonbro)

ERA.id - Selain faktor mendapatkan keturunan, hubungan seks suami istri secara teratur menjadi cara untuk bersenang-senang, menjaga keintiman, dan menjaga tubuh tetap bugar.

Hubungan seks dengan pasangan suami istri menjadi aktivitas fisik yang menyehatkan, baik bagi pria dan wanita. Selain itu, seks secara rutin bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Dilansir dari dailyhunt pada Rabu (9/9/2020), berikut beberapa penyakit yang bisa sembuh dengan rutin berhubungan seks.

- https://era.id/musik/37463/blackpink-jadi-idol-kpop-pertama-yang-punya-seri-dokumenter-di-netflix

- https://era.id/lifestyle/35690/ogah-jadi-sobat-miskin-berikut-daftar-zodiak-paling-berambisi-jadi-orang-kaya

- https://era.id/fashion/37278/the-real-nyonya-sultan-nia-ramadhani-photoshoot-glamor-pakai-outfit-capai-rp3-miliar

[/see_also]

1. Sakit kepala

A man and woman cuddling together in bed.Ilustrasi pasangan (Foto: Unsplash/Becca Tapert)

Selama bercinta, hormon oksitosin akan melepaskan zat yang disebut endorfin. Hormon ini membantu merilekskan tubuh, pikiran dan menyembuhkan atau meredakan sakit kepala.

2. Depresi

Penelitian menunjukkan seks bisa membantu orang yang mengalami depresi. Di dalam air mani pria terdapat senyawa kimia yang berfungsi sebagai antidepresan pada wanita. Jadinya, hormon yang dikeluarkan tubuh saat berhubungan seks memiliki efek menenangkan bagi otak.

3. Insomnia

Caucasian couple lying on bed together sex concept Free PhotoIlustrasi pasangan (Foto: Freepik/rawpixel.com)

Jika kamu tidak dapat tidur di malam hari, sebaiknya lakukan hubungan seks dengan pasangan. Sebab, tubuh cenderung kelelahan setelah melakukan seks. Setelah sesi bercinta selesai, tubuhmu akan memberikan sinyal membutuhkan tidur. 

4. Inkontinensia Urin

Inkontinensia Urin menjadi salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan berhubungan seks. Inkontinensia urin adalah kondisi dimana seseorang tidak bisa menahan pipis. Dengan berhubungan seks secara teratur, ini bisa membantu menguatkan otot dasar panggul yang mengontrol pelepasan urin.

5. Flu

Couple lying barefoot on bed Free PhotoIlustrasi pasangan (Foto: freepik/freepik)

Manfaat dari kehidupan seks adalah menyembuhkan diri saat terkena flu. Jika kamu terserang flu, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah berhubungan seks dengan pasanganmu. Hal ini dikarenakan adanya phagocytes yang ada dalam sistem imun yang menjadi kuat usai berhubungan seks, dan membunuh virus atau bakteri penyebab flu tersebut. 

Tag: kesehatan penyakit

Bagikan: