Mood Bangkit Lagi, 3 Cara Melepas Stres dalam 3 Menit Ala Andrea Dian

Tim Editor

Andrea Dian (Instagram)

ERA.id - Menjalani kegiatan sehari-hari di kota besar kadang bisa menjadi hal yang stressful bagi beberapa orang. Masalah di pekerjaan ataupun di rumah dapat berdampak besar ke kesehatan emosional atau bahkan fisik. Untuk itu, kamu perlu melakukan kegiatan yang memiliki manfaat untuk melepas stres.

Kegiatan yang bisa menjadi stress relief, tidak selalu berhubungan dengan jalan-jalan. Percaya atau tidak, hanya butuh 3 menit, dapat membuat hidupmu terasa lebih ringan.

Andrea Dian misalnya, sebagai influencer yang memiliki beragam aktivitas juga merasa perlu beristirahat sejenak agar mood untuk mengerjakan pekerjaan lainnya menjadi baik. Andrea Dian sendiri menciptakan kegiatan sederhana dengan durasi 3 menit untuk melepas stres dan inilah kegiatan 3 minutes refreshment ala Andrea Dian yang dirangkum dalam rils Realme yang diterima Era.id.

1. Stretching dan Latihan Pernapasan

Melakukan olahraga kecil dapat memberikan efek menenangkan bagi tubuh. Contoh olahraga sederhana yang dapat dilakukan adalah stretching atau peregangan. Lakukanlah peregangan tangan dan kaki selama 3 menit.

Olahraga kecil yang juga dapat dilakukan adalah latihan pernapasan. Dalam hal ini, kamu cukup mengambil napas panjang dan menghembuskannya secara perlahan. Kegiatan ini dipercaya dapat membuat kamu lebih tenang.

Aktris sekaligus sports enthusiast Andrea Dian juga dikenal rutin melakukan olahraga di sela-sela kegiatannya di rumah. Di tengah kesibukannya yang padat, menyempatkan diri untuk stretching selama 3 menit mampu me-recharge tubuhnya untuk melanjutkan aktivitas selanjutnya.

2. Be Creative

Melakukan kegiatan seni dapat menjadi cara terbaik untuk melepas stres. Dalam sebuah penelitian, melakukan kegiatan seni memungkinkan kita untuk bisa menyalurkan emosi dan perasaan secara konstruktif.

Kegiatan seni yang dapat dilakukan di rumah dalam 3 menit misalnya mendengarkan musik lewat aplikasi streaming, melakukan doodling, atau melukis. Hal-hal seperti ini dipercaya dapat melepas stres

3. Bersyukur

Situasi stres biasanya menempatkan kita dalam keadaan terjepit. Padahal jika kita melihat lebih dalam, ada banyak berkah yang didapatkan selama ini di dalam hidup. Nah berangkat dari hal tersebut, kita bisa mulai belajar bersyukur.

Rasa syukur bisa dibilang memiliki kekuatan dahsyat untuk membuat hati lebih tenang. Rasa menerima diri dapat membuat kamu lebih legowo ketika sedang mendapat masalah. Untuk memulainya, cobalah kamu mulai menulis 3 hal kecil yang kamu syukuri setiap hari di buku catatan.

Demikian 3 kegiatan simpel yang dapat dilakukan selama 3 menit untuk membangkitkan mood. Jangan sampai mood berantakan hanya karena hal sederhana misalnya kehabisan baterai smartphone.

 

Tag: tips sehat kesehatan jiwa

Bagikan: