Lupakan Skincare, Berikut Manfaat Seks yang Bikin Kulit Makin Glowing

Tim Editor

Ilustrasi wanita (Foto: Freepik/kkdesignphoto)

ERA.id - Bagi suami-istri, seks bukan hanya sekedar rutinitas saja. Melainkan memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh hingga kulit. Tanpa harus memakai skincare, rutin bercinta rupanya bisa membuat penampilan semakin glowing.

Menurut ahli seks seksologi Dr. Gloria G. Bramer, bercinta setiap hari memberikan banyak manfaat kesehatan, terutama kulit. Berhubungan seks, bisa membuat kulit menjadi bercahaya dan awet muda. Dilansir dari Cosmopolitan pada Rabu (21/10/2020), berikut manfaat seks yang bikin kulit makin glowing:

1. Membuat kulit berkilau

Memang benar, seks bisa memberi kulitmu nampak lebih berkilau. Bramer mengatakan berhubungan seks meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu aliran oksigen. Lalu, langsung menuju kulitmu dan membuatnya tampak lebih cerah. Ini juga bisa membantu menghilangkan racun dalam tubuhmu.

2. Mengontrol tumbuhnya jerawat

Seperti halnya dengan berolahraga, Bramer mengatakan berhubungan seks bisa menyeimbangkan kadar hormon ekstrogen dalam tubuh. Hasilnya, kulit wajah tampak lebih bersih dan wajah terhindar dari timbulnya jerawat. 

3. Mencegah penuaan dini

Kesibukanmu dapat memicu stres dan berdampak pada kulitmu. Dengan berhubungan seks, ini bisa meningkatkan produksi kolagen. Sehingga, mencegah tanda-tanda kendur dan penuaan.

Ilustrasi skincare (Unsplash)

4. Mencegah kulit kering

Bramer mengatakan wanita menjadi kurang seksual seiring bertambahnya usia dan mengalami menopause. Sebab, mereka memiliki lebih sedikit hormon. Begitu memasuki masa menopause, kualitas kulit berkurang dan tiba-tiba kemungkinan wajah sangat kering. Dengan berhubungan seks dan mengalirkan darah dan oksigen. Ini bisa menjaga kulit kering terlepas dari usiamu. Bercinta dapat meningkatkan produksi kolagen, yang berarti bisa menjagamu bebas dari kerutan.

Tag: kesehatan kecantikan seks

Bagikan: