Terungkap Penyebab Meninggalnya Azka Aurada, Model yang Sempat Melawan Sakit Mental dan Fisik

| 10 Dec 2020 15:15
Terungkap Penyebab Meninggalnya Azka Aurada, Model  yang Sempat Melawan Sakit Mental dan Fisik
Azka Aurada (Instagram)

ERA.id - Model cantik sekaligus ikon Indonesian Fashion Week, Azka Aurada dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (10/12/2020). Salah seorang sahabat mengungkap penyebab kematian Azka. 

Pada salah satu unggahan Instagram Story kerabat dekat Azka Aurada, Tara Basuki ia membagikan percakapan terakhir dengan Azka pada 21 November 2020. Dalam unggahannya Azka mengaku sedang kurang sehat lantaran badannya demam dan asmanya kambuh. 

“Kak aku lihat ntar ya bisa ke hotel apa gak. Semalem aku demam trus asma takutnya ntar masih kumat2n kasihan yg lain malah,” tulis Azka ke Tari yang diunggahnya di Instagram Story, Kamis (10/12/2020). 

Tari yang saat itu meminta Azka datang ke hotel pun memaklumi dirinya agar tetap istirahat. Mengingat mereka akan tampil di acara Jogja Fashion Rendezvouz 2020. 

Tari hanya mengingatkan Azka untuk datang pada saat fitting dan rehearsal agar ia bisa tampil maksimal saat peragaan busana nanti. 

Kemudian di tanggal 25 November 2020, Tari kembali menanyakan kondisi dan kabar kesehatannya karena acara Jogja Fashion Rendezvouz 2020 semakin dekat. Namun Azka mengaku belum sembuh sepenuhnya, tetapi sudah jauh lebih baik. 

Kondisi buruk Azka kembali diperlihatkan oleh Panji, pendiri Asmatpro yang tak lain lembaga kursus untuk bidang model maupun talent management. 

Dalam video yang diunggah oleh Panji, terlihat Azka turut serta dalam proses GR acara Jogja Fashion Rendezvouz 2020. Dalam keterangannya Panji menulis “Malam itu saat GR, sudah tidak kuat melanjutkan lagi... akhirnya tidak jadi show di Jogja Fashion Rendezvouz 2020,”

Nikolas Wisnu Adhyatmoko orang terdekat sekaligus pacar dari Azka membagikan momen kebersamaannya dengan sang kekasih. 

Dalam unggahannya ia menulis “Sabar dan ikhlas. Dua hal yang mudah diucapkan tetapi sulit untuk dilakuka.” 

Selain itu pada unggahan Instagram Story miliknya, Wisnu membagikan foto dari makam tempat peristirahatan Azka yang terakhir kali. 

“Sayang kamu yang tenang ya di sana. Nanti kalau aku sampai sana jangan lupa ya sama aku. Kita pikniknya di sana aja ya nanti. I love you baby,” tulis Wisnu dalam Instagram Story berlatar makam Azka Auroda. 

Dalam unggahan lainnya Wisnu juga mengucapkan terima kasih ke semua kerabat yang memberikan doa dan dukungan untuk dirinya. Ucapan itu juga dibarengi dengan potret kebersamaannya dengan mendiang Azka.

Belum ada informasi terbaru tentang penyebab kematian Azka Auroda. Namun melihat dari rangkaian kejadian kemungkinan besar Azka meninggal karena sakit yang ia derita.

Sementara status Instagram Tari Basuki yang membagikan percakapan terakhir dengan Azka sudah dihapus.

Rekomendasi