3 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Wujudkan Resolusi Hidup Sehat di 2021

Tim Editor

Ilustrasi olahraga (Dok Realme)

ERA.id - Kesehatan selalu jadi elemen penting namun kerap kali dilupakan oleh beberapa orang. Jika kamu salah satu diantaranya, kamu perlu membaca artikel ini hingga selesai. Jika kamu terus-terusan menyepelekan kesehatan, tanpa kamu sadari imun yang menjaga ketahan tubuh lama-kelamaan akan turun dan badan akan terserang banyak penyakit.

Menyambut tahun baru, biasanya muncul juga semangat untuk mencapai resolusi baru. Momentum pergantian tahun menjadi waktu yang tepat untuk kembali memperhatikan kesehatan diri dan membuat resolusi besar di bidang kesehatan, misalnya dengan berolahraga secara rutin minimal 3 kali seminggu.

Selain punya banyak manfaat bagi kesehatan secara fisik, olahraga juga dapat membantu kesehatan mental dan mempengaruhi suasana hati. Meski sebentar, olahraga yang rutin dilakukan dapat mempengaruhi perasaan secara signifikan. Apalagi ditambah dengan menerapkan pola sehat. Dampaknya akan terasa oleh tubuh. Kamu juga dapat menggunakan bantuan smartwatch untuk menjadi trendy personal health assistant-mu.

Nah, sebelum mulai berolahraga, simak beberapa cara agar tetap bugar dan siap menjadi pribadi yang baru dengan memulai gaya hidup sehat di tahun 2021 dari siaran pers Realme.

1. Tetap Aktif dan Cukup Minum Air Putih

Melewati tahun yang penuh tantangan hingga merasakan karantina di rumah masing-masing membuat kegiatan fisik sehari-hari menjadi sangat terbatas karena mobilitas yang minim. Ironisnya, hal mendasar namun amat penting, yaitu konsumsi air putih yang cukup dan tetap aktif bergerak seringkali terlupakan.

Secara umum, manusia membutuhkan sekitar 8 gelas air per hari. Namun, jumlah tepat asupan air yang diperlukan tiap individu sebenarnya bergantung pada jenis kelamin, berat badan, usia, dan aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Tak perlu khawatir dan repot berhitung, jika menggunakan realme Watch S, jam pintar ini akan secara otomatis mengingatkan kamu kapan harus minum dan bergerak. Lebih perhatian dari si doi, ya?

 

Ilustrasi olahraga (Dok Realme)


2. Pantau Detak Jantung dan Cek Kadar Oksigen dalam Darah

Denyut jantung merupakan indikator kesehatan umum yang akan mengetahui kebugaran seseorang. Dengan fitur teknologi Heart Rate Monitor yang ada pada smart watch, kini kamu bisa memantau detak jantungmu selama 24 jam tanpa gangguan. Bahkan, akan memberikan notifikasi jika detak jantung mu terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Di tengah pandemi ini, kadar oksigen atau saturasi dalam darah juga merupakan indikator penting yang harus dipantau setiap hari untuk mengetahui seberapa baik tubuh dalam mendistribusikan oksigen dari paru-paru ke seluruh sel-sel dalam tubuh. Normalnya, kadar oksigen dalam darah berada pada rentang 95-100 persen. Di bawah angka itu, tubuh akan mengalami kekurangan oksigen dan harus segera dikonsultasikan ke dokter.

Untuk memantau kadar oksigen dalam darah, smart watch dibekali dengan fitur SpO2 yang akan membantu pengguna untuk memantau oksigen dalam darah dengan mudah kapan saja tanpa perlu membeli alat medis terpisah.


3. Last but not Least, Yuk Olahraga Secara Rutin

Selain memantau kesehatan melalui fitur yang canggih dan smart watch, kamu bisa melakukan sedikit peregangan dengan olahraga agar badan tetap fit dan bugar. Dilengkapi dengan 16 mode olahraga, smart watch semakin memudahkan kamu untuk menganalisis tingkat kebugaran tubuhmu saat melakukan berbagai macam aktivitas olahraga harian. Jika kamu merupakan pribadi yang perlu dorongan untuk berolahraga, realme punya solusinya. 

Tag: kesehatan tips sehat tips olahraga

Bagikan: