Lagi Kena Covid-19 Arsy Merengek Minta Mi Instan, Begini Trik Anang Hermansyah Batasi Anak Konsumsi Micin

Tim Editor

Arsy (Instagram)

ERA.id - Anang Hermansyah berhasil mengelabui anak pertamanya dengan Ashanty, Arsy terkait makanan yang mengandung MSG alias micin. Ia sengaja mengurangi bumbu mi instan agar Arsy tak lagi mengkonsumsi makanan ber-MSG

Melalui kanal YouTube The Hermansyah A6, Anang menceritakan momen lucu saat anaknya, Arsy berjuang melawan Covid-19. Arsy yang dikenal cerewet itu pun panik saat dirinya harus berpisah dari Arsya. 

“Arsy sih yang ceriwis banget, ‘aku kenapa kan aku nggak apa-apa’. Karena Arsy emang kenyataannya nggak merasa sakit apa-apa,” kata Anang Hermansyah. 

Anang sengaja menempatkan Arsy terpisah dari adiknya. Hal ini lantaran Arsy harus isolasi mandiri sejak dinyatakan positif Covid-19. 

Selama menjalani isolasi mandiri, ada kejadian unik yang sengaja dilakukan oleh Anang ke Arsy. Di mana Arsy minta dibuatkan mi instan selama menjalani isolasi mandiri. 

“(Asry) Minta mi nggak pernah makan mie akhirnya di kasih mi. Yaudahlah segala hal-hal yang nggak boleh itu aku kasih. Akhirnya makan mi. Minya nggak berasa,” ujar pelantun “Separuh Jiwaku Pergi” itu. 

Lalu, kata Anang, ia sengaja menuruti permintaan anaknya lantaran tak bisa menolak. Belum lagi saat sebelum terpapar Covid-19, Ashanty sering kali mengizinkan Arsy makan mi instan. 

Sayangnya mi instan yang dikonsumsi oleh Arsy itu sudah dikurangi porsi bumbunya oleh Anang. Hal ini pun membuat Arsy panik karena ia tak bisa merasakan enaknya bumbu di makanannya. 

“(Arsy) ‘Jadi aku udah nggak bisa rasa apa-apa nih? Gimana dong pipi gimana? aku nggak bisa rasain apa-apa’. Terus aku ‘yaudah nggak bisa ngerasain kan? Tapi saus tomatnya berasa ngga?’. ‘Iya cuma rasain saus tomat doang asem, minya nggak berasa ngapain aku makan mi kalau begini,” ungkap Anang Hermansyah sambil tertawa. 

Lebih lanjut, cara ini lah yang ampuh dipakai oleh Anang Hermansyah demi mencegah anaknya mengkonsumsi MSG berlebihan. 

Anang juga menegaskan saat ini kondisi Aurel dan Arsy sudah jauh lebih membaik sejak lima hari menjalani perawatan. Begitu juga dengan hasil CT mereka yang terus meningkat. 

Tag: covid-19 Anang Hermansyah

Bagikan: