Tampak Bahagia, Ryan Reynolds Ternyata Alami Masalah Mental Berat, Merasa Hidup Dalam Kegelapan

Tim Editor

Ryan Reynolds Alami Gangguan Kecemasan (Sumber: Instagram/vancityreynolds)

ERA.id  - Ryan Reynolds blak-blakan tentang masalah kesehatan mental yang dideritanya. Ia mengaku harus berteman dengan kegelisahan seumur hidupnya.

Aktor Deadpool itu membuka diri tentang perjuangan seumur hidupnya menghadapi kecemasan di postingan Instagram, Rabu (26/5/2021). Hal ini diungkapkan olehnya bersamaan dengan hari kesadaran kesehatan mental yang jatuh pada bulan Mei.

"Salah satu alasan saya memposting ini sangat terlambat adalah karena saya terlalu menjadwalkan diri sendiri dan hal-hal penting terlewat. Dan salah satu alasan saya membuat jadwal berlebihan adalah teman seumur hidup saya, kecemasan," tulis Reynolds.


Masih dalam unggahan yang sama, aktor 44 tahun itu mengaku selama ini dirinya selalu dilanda dengan berbagai hal yang mengganggu mentalnya. Ia harus menjalani kehidupannya dengan jadwal berlebih, pikiran berlebihan, pekerjaan yang berlebih, dan segala sesuatu yang dilakukannya.

Namun ia tahu dalam menghadapi hal itu dirinya tidak sendirian. Ia selalu bersama orang-orang yang juga memiliki gangguan yang sama dengan dirinya.

"Saya tahu saya tidak sendiri dan yang lebih penting, untuk semua orang seperti saya yang overschedule, overthink, overwork, over-khawatir dan over-everything, ketahuilah Anda tidak sendiri," tegasnya.

Meski mengaku tidak merasakan hal itu sendirian, ia tidak cukup banyak waktu untuk berbicara tentang kesehatan mentalnya. Begitu juga dengan caranya untuk menghilangkan perasaan itu di dalam dirinya.

Tetapi dengan membuat unggahan menyentuh tentang perjuangan kesehatan mentalnya, Ryan Reynlods berharap bisa sedikit meringankan bebannya dan juga menjadi lebih baik dari pada tidak sama sekali.

Pengakuan Ryan Reynlods tentang kesehatan mentalnya ini pernah diakui pada tahun 2016. Gangguan mental itu diakuinya terjadi saat sedang melakukan rekaman syuting untuk film Deadpool.

"Saya merasa seperti berda di gelas besar di tengah badai putih sepanjang waktu. Itu tidak pernah berhenti. Ketika akhirnya berakhir, saya mengalami sedikit gangguan saraf. Saya benar-benar gemetar," kenangnya, dikuitp People, Kamis (27/5/2021).

Setelah mengalami masa sulit itu, suami Blake Lively itu langsung mengunjungi dokter untuk memeriksakan masalah yang dihadapi. Namun setiap dokter yang didatangi menyebut dirinya mengalami kecemasan.

Tak dipungkiri olehnya masalah itu terjadi lantaran ia berada di bawah tekanan untuk karakter Marvelnya, Deadpool. DI mana ia berusaha keras untuk menunjukkan yang terbaik dengan mencoba membuat fenomena baru.

Reynolds juga pernah mengakui ke New York Times di tahun 2018 bahwa usai 20-an yang dijalaninya adalah fase yang benar-benar tidak tertahankan. Ia bahkan melakukan pengobatan sendiri untuk meredakan kecemasannya di masa itu.

"Saya mengalami kecemasan. Saya selalu mengalami kecemasan baik dalam hal 'Saya cemas tentang hal ini' yang ringan hati, dan saya telah berada di kedalaman spektrum yang lebih gelap, yang tidak menyenangkan," tutupnya.

Tag: deadpool Ryan Reynolds Ryan Reynolds Anxiety Ryan Reynolds Alami Gangguan Mental Ryan Reynolds Alami Gangguan Kecemasan

Bagikan: