Selain Kopi, Ini 5 Minuman Penambah Energi yang Patut Kamu Coba

Tim Editor

Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Mikhail Nilov)

ERA.id - Setelah beraktivitas seharian biasanya pada sore hari tubuh kita akan merasakan kelelahan. Biasanya seseorang memilih untuk meneguk satu cangkir kopi supaya tidak mengantuk.

Tetapi, kamu mungkin merasa bersalah karena menumpuk tubuh dengan kafein. Namun, ada banyak minuman lain lebih sehat yang mengangkat tubuh dari dijauhi pikiran dari kafein.

Inilah 5 minuman wajib dikonsumsi untuk menambah energi, seperti dilansir dari Food.ndtv:

1. Air Lemon Hangat

Air lemon hangat (Foto: Pexels/Julia Zolotova)
Air lemon hangat (Foto: Pexels/Julia Zolotova)

Minuman yang satu ini lebih murah dan mudah dibuat yang akan menyegarkan pikiran. Antioksidan yang ada dalam lemon akan membuat kamu merasa lebih segar. Antioksidan mengandung senyawa bertepung yang disebut pektin, yang membantu mengurangi rasa lapar malam.

2. Smoothie

Versi jus yang lebih ringan, smoothie adalah sebagian buah atau sayuran, sebagian yoghurt dan sebagian air. Vitamin yang ada dalam buah-buahan akan membuat kamu tetap waspada sepanjang hari. Cobalah smoothie berry manis atau smoothie alpukat krim dengan madu untuk memanjakan lidah dan meringankan suasana hati.

3. Air Kelapa

Air kelapa (Foto: Pexels/Artem Beliaikin)
Air kelapa (Foto: Pexels/Artem Beliaikin)

Air Kelapa adalah minuman menyegarkan terbaik untuk dinikmati di tengah hari yang berat. Air kelapa mengembalikan keseimbangan elektrolit dan mencegah dehidrasi. Ini juga meningkatkan tingkat metabolisme tubuh yang membantu menurunkan berat badan.

4. Jus Rumput Gandum

Sarat dengan sifat anti-inflamasi dan mineral dan vitamin lainnya, jus rumput gandum adalah minuman yang sempurna untuk menarik diri dari kelesuan. Hal yang baik tentang minuman ini adalah kamu cukup membawa bubuk rumput gandum untuk bekerja dan mencampurnya dengan air guna mendapatkan dorongan energi instan.

5. Teh Hijau

Teh hijau (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)
Teh hijau (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)

Jika kamu haanya mau kafein untuk mengisi hari-harimu, pilihlah teh hijau dan bukan kopi atau teh biasa. Teh hijau mengandung jumlah kafein yang jauh lebih sedikit dan melepaskan kafein dalam tubuh dengan kecepatan yang lebih lambat.

Asam amino yang ada dalam teh hijau membangun kekuatan konsentrasi dan membuat kamu tetap fokus. Teh hijau juga membantu pencernaan makanan dengan mudah. Maka dari itu, minum teh hijau adalah pilihan yang bagus setelah makan siang yang berat.

Tag: Minuman Segar minuman herbal minuman kesehatan minuman diet

Bagikan: