Lama Vakum, Ternyata Aliando Alami Gangguan Mental OCD

| 27 Jan 2022 20:00
Lama Vakum, Ternyata Aliando Alami Gangguan Mental OCD
Aliando (Instagram)

ERA.id - Lama tak terdengar kabarnya, Aliando mendadak muncul ke publik dengan membawa kabar mengejutkan. Lewat siaran langsung di Instagramnya, Aliando mengungkap bahwa dirinya vakum dari dunia hiburan karena gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder (OCD).

Gangguan mental yang diderita oleh Aliando itu membuatnya harus menjalani pengobatan dan terpaksa mundur dari berbagai proyek akting. Ia mundur jadi pemain di sinetron Keajaiban Cinta dan vakum selama hampir dua tahun.

"Saya kena OCD. Makanya kenapa nggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena berita yang akurat ya langsung dari akun Ali ini," ujar Aliando.

Aliando menjelaskan bahwa gangguan mental yang diidapnya itu membuat dirinya kesulitan melakukan kegiatan apapun. Tak tanggung-tanggung, bahkan kegiatan pada umumnya seperti mandi pun sulit untuk dilakukannya.

"Nggak bisa liburan, untuk mandi saja gue nggak bisa lho. Mandi itu susah, kayak mau jalan naik mobil atau ngambil barang itu sulit. Mandi tetap mandi, tapi butuh perjuangan. Kayak gue lagi mandi, tiba-tiba garuk kepala sampai tengkorak gitu," jelasnya.

Aliando mengatakan bahwa ia mengungkap hal ini karena tidak ingin orang berbusuk sangka terhadapnya atau dicap sombong, karena menolah berbagai tawaran berakting. Ia menyampaikan bahwa dirinya akan menjalani terapi beberapa bulan ke depan.

"Di sini gue punya informasi bahwa kalau gue langsung yang ngomong, ya gue kena OCD dan gue harus punya terapi beberapa tahun," pungkas Aliando.

Sebagai informasi, dilansir dari Mayoclinic.com, OCD adalah gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan sesuatu dalam pola yang berulang. Jika tidak dilakukan secara berulang, penderita OCD akan mengalami ketakutan dan merasa cemas yang berlebihan.

Rekomendasi