Mengidap OCD, Aliando Ungkap Penyebab Awal Gegara Pencucian Otak

| 16 Dec 2022 15:30
Mengidap OCD, Aliando Ungkap Penyebab Awal Gegara Pencucian Otak
Aliando (Instagram/aliandoo)

ERA.id - Aliando berbagi cerita tentang Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang diderita beberapa tahun belakangan. Ternyata penyebab awal Aliando menderita OCD karena mengalami pencucian otak atau brainwash.

"Itu efeknya doang, OCD ekstrem. Aslinya kena brainwashing," ungkap Aliando, saat tampil di program Tonight Show, dilansir dari YouTube Net TV.

Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu kemudian mencerita awal mula ia terkena pencucian otak. Sebelum sakit, Aliando ternyata sempat kedatangan tamu yang tak dikenal saat ia sendiri di rumah.

Saat itu, Aliando mempersilahkan orang yang tak disebutkan namanya itu masuk ke rumahnya. Mereka banyak mengobrol, dan orang tersebut mengatakan akan selalu berada di sisi Aliando jika ia mengalami kesulitan.

"Ngobrol banyak sih. Dia itu mengiming-imingi banyak hal. Tapi bukan ngasih sesuatu ya. Dia ini akan mencari celah di mana lu membutuhkan sesuatu, apa pun itu yang sekiranya membuat lu kesulitan.  Di saat itu dia akan datang memberikan solusi," jelasnya.

Setelah berbincang cukup lama, Aliando baru menyadari bahwa orang tersebut tidak benar. Namun, kesadaran itu cukup terlambat karena Aliando kemudian terkena pencucian otak.

"Pas gue lihat-lihat ternyata orang ini nggak bersahabat, gue usirlah. Di situ dia kayak nggak enak gitu, terus akhirnya gue kena brainwashing," ucapnya.

"Di situ gue ngerasa kayak vertigo, terus efeknya jadi ke OCD ekstrem. Nggak tahu pakai ilmu apa ya, dia kayak memperdalam ilmu hipnotis kali," tambah Aliando.

Seperti diketahui, Aliando memang sempat vakum dari dunia hiburan selama hampir 2 tahun. Ia akhirnya muncul kembali ke publik belum lama ini dengan mengungkap OCD yang dialaminya. Kini keadaan Aliando sudah membaik dan kembali ke dunia seni peran.

Rekomendasi