Marshanda Tegaskan Penyakit Mental Bukan Tren, Sindir Medina Zein yang Ngaku Bipolar?

| 12 May 2022 08:15
Marshanda Tegaskan Penyakit Mental Bukan Tren, Sindir Medina Zein yang Ngaku Bipolar?
Marshanda (Instagram/marshanda99)

ERA.id - Marshanda kembali membuat pembahasan mengenai penyakit mental. Kali ini ia menegaskan bahwa penyakit mental khususnya bipolar bukanlah sebuah tren yang bisa digunakan semua orang, dengan mengaku mengidapnya.

"Gue bikin video gini mau ngasih tahu bahwa buat kalian atau adik kalian yang melakukan diagnosa diri sendiri dan merasa kayaknya gue gaul deh kalau gue bilang ke orang-orang gue punya penyakit bipolar, gue depresi klinis. Gue kasih tahu ya, penyakit mental itu bukan tren!" kata Marshanda, di Instagramnya, pada Selasa (10/5/2022).

Mantan istri Ben Kasyafani itu juga mengingatkan bahwa penyakit mental itu harus didiagnosa oleh para psikiater, yang mana harus mengetahui diri pasien secara menyeluruh.

"Dan jangan yakin kalau lu itu bipolar apapun itu deh. Pokoknya penyakit mental dan lainnya dengan hanya cari google. Itu bukan cara yang tepat untuk mendiagnosa. Yang mendiagnosa kita adalah psikiater yang tahu data kita lengkap dari lahir sampai sekarang," jelasnya.

Video Marshanda ini diunggahnya di tengah permasalahan Medina Zein. Sebelumnya, pengacara Medina, Razman Arif Nasution mengatakan bahwa kliennya tengah dirawat di rumah sakit karena penyakit bipolar. Medina sendiri saat ini tengah dituding melakukan penipuan terhadap Uya Kuya dan Denise Chariesta.

Dengan demikian, banyak netizen yang menyaksikan video Marshanda beranggapan bahwa video itu ditujukan kepada Medina Zein. Mereka juga setuju dengan apa yang disampaikan Marshanda dalam video tersebut.

"Cocok nih MZ konsultasi sama mbac ini," kata netizen.

"Kalo yg onoh malah dijadikan tameng agar nutupin kelakuannya," balas netizen lainnya.

"Benar banget, skrang itu bnyak bgt yg jadiin mental illness tren, sampai ngaku2 dan bangga lagi," sambung yang lainnya.

Rekomendasi