Prabowo Roasting Anies-Muhaimin Saat Pidato Kemenangan: Saya Tahu Senyum Anda Berat

| 24 Apr 2024 12:30
Prabowo Roasting Anies-Muhaimin Saat Pidato Kemenangan: Saya Tahu Senyum Anda Berat
Prabowo Subianto usai ditetapkan sebagai calon presiden RI terpilih periode 2024-2029. (YouTube/KPU RI)

ERA.id - Calon Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menggoda pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar dalam pidato kemenangannya di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo menyebut pernah berada di posisi Anies-Muhaimin dan sangat paham bagaimana perasaan mereka yang kalah dalam pemilihan presiden (pilpres).

"Mungkin ada di antara kita yang tidak puas dan kecewa. Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah berada di posisi Anda. Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu," ujar Prabowo disertai riuh tawa hadirin yang mengikuti Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024, di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Ia sekaligus meminta maaf apabila terjadi silang pendapat yang keras selama proses pemilu dan menjelaskan bahwa itulah keinginan rakyat.

"Kalau kontestan itu tidak tajam dan tidak keras, namanya bukan keinginan rakyat. Rakyat minta pilihan, rakyat minta perbandingan," ucapnya bergelegar.

Ketua Umum Partai Gerindra yang telah mencalonkan diri sebagai presiden RI sebanyak tiga kali itu pun berterima kasih kepada peserta Pilpres 2024, baik yang hadir dalam pembacaan penetapan maupun tidak.

"Saya yakin dorongannya Mas Anies, Mas Muhaimin, Mas Ganjar, Mas Mahfud sama dengan dorongan saya. Kita ingin yang terbaik untuk Indonesia," ujar Prabowo.

"Jadi saya ingin menyampaikan bahwa pertandingan selesai, pertandingan yang sangat penting. Kontestasi yang sangat penting. Karena ini yang diminta rakyat. Rakyat membutuhkan pilihan, tapi setalah ini rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan harus bekerja sama. Harus kolaborasi untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia," lanjutnya.

Hari ini, Rabu (24/4/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2024-2029.

"KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024 sampai dengan tahun 2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional," ucap Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024, di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Salinan berita acara dan keputusan KPU itu dibuat dalam 24 rangkap. Selanjutnya akan disampaikan kepada MPR, DPR, DPD, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi (MK), serta koalisi partai politik pendukung Prabowo-Gibran. 

Selain Prabowo-Gibran, para elite dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju turut hadir. Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies-Muhaimin juga menghadiri acara tersebut. Namun, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud tidak hadir.

Rekomendasi