Mengenal Kota Itaewon di Korea Selatan, Surganya para Wisatawan

| 31 Oct 2022 16:04
Mengenal Kota Itaewon di Korea Selatan, Surganya para Wisatawan
Itaewon Antique Street (visitkorea.or.kr)

ERA.idItewon adalah salah satu kota di Korea Selatan (Korsel) yang menjadi salah satu destinasi wisata andalan para wisatawan lokal dan mancanegara. Mari mengenal Kota Itaewon melalui artikel singkat ini.

Itaewon Seoul adalah destinasi wisata umum di Korsel yang terkenal dengan budaya elektrik, keragaman masakan, sejarah Korea (dengan banyak museum yang terkenal), dan kepadatan lalu lintasnya.

Apabila Anda liburan di Itaewon, tentu terdapat beberapa rencana perjalanan yang harus dilakukan. Untuk itu, mari kita periksa daftar hal-hal yang tidak boleh Anda lewatkan di Itaewon.

  1. Pergi belanja di Itaewon

    Salah satu gang di Itaewon (Unsplash)

Ada banyak toko untuk berbelanja di Itaewon dan yang paling terkenal adalah Itaewon Antique Street. Itaewon juga memiliki toko seperti Lush dan Olive Young yang cukup umum di kalangan penduduk setempat karena produk kosmetik berkualitas premium.

Beberapa produk dari Lush dan Olive Young seperti batang sampo non-cair, rangkaian parfum paling menarik, dan lain sebagainya. Selain itu ada toko-toko resmi untuk membeli souvenir dan oleh-oleh bagi teman dan keluarga Anda.

  1. Leeum, Museum Seni Samsung

Museum ini dijalankan oleh Yayasan Budaya Samsung, dan merupakan museum seni pribadi yang terdiri dari dua bagian. Bagian pertama menampilkan seni tradisional orang Korea termasuk tembikar, kaligrafi, dan lainnya. Sedangkan bagian kedua adalah semua tentang seni kontemporer.

Secara keseluruhan, Museum ini merupakan perpaduan dari dua era yang berbeda dan merupakan tempat yang menarik untuk dijelajahi baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

  1. Itaewon Antique Shopping Street

Terdapat jalan perbelanjaan barang antik di Itaewon. Sejarah jalan ini berawal dari masa setelah Perang Dunia kedua selama tahun 60-an ketika pasukan Amerika akan kembali ke rumah mereka dan harus menjual perabotan dan barang-barang lainnya sebelum meninggalkan Korea Selatan.

Sejak saat itu, jalan tersebut telah ditempati oleh toko-toko furniture kecil yang menjual furnitur antik namun indah. Anda juga dapat mencari berbagai jenis tas wanita yang tersedia di toko-toko terdekat.

  1. Museum Perang Korea

Itaewon menjadi seperti itu karena sejarahnya. Jalan-jalan Itaewon penuh dengan toko-toko asing dan restoran karena pemukiman tentara Amerika selama Perang Korea.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Perang Korea, seseorang harus mengunjungi Museum Perang Korea yang indah dan terletak sangat dekat dengan Itaewon.

Saat berada di Korean War Museum, jangan lupa untuk memberikan penghormatan di War Memorial yang dibangun untuk mengenang para martir perang. Museum ini juga menawarkan berbagai program pendidikan bagi siswa sekolah.

Para siswa sekolah biasanya mengunjungi tempat itu untuk tujuan pendidikan dan berbagai acara budaya seperti musik militer yang dimainkan untuk mengenang para prajurit pemberani.

  1. Onion Rings terbaik di Nekkid Wings

    Nekkid Wing di Itaewon (Twitter)

Hanya dengan berjalan kaki dari stasiun Itaewon, terdapat restoran bar bergaya Amerika yang menyajikan berbagai macam sayap ayam bersama dengan 11 jenis saus yang inovatif. Yang menjadi favorit di tempat ini adalah Giant Onion Ring yang renyah.

Tempat ini memiliki suasana yang indah dan sangat ideal untuk bersantap dalam kelompok, karena menyajikan berbagai jenis menu ramah anggaran yang dapat dibagikan dan dinikmati di antara sekelompok teman.

  1. Surganya Vegen di Casablanca Sandwicherie

Plant Café and Kitchen di Itaewon menawarkan kepada pelanggannya sejumlah minuman dan makanan vegetarian. Menariknya, tempat ini juga dicintai oleh non-vegetarian dan memiliki suasana hangat dan ramah yang disambut oleh tanaman hijau dan bantal kecil yang lucu.

Anda juga harus mencoba salah satu sandwich yang menggiurkan di Casablanca Sandwicherie bersama dengan segelas bir. Jangan lupa untuk mencoba Ayam Maroko saat berada di Casablanca.

Selain mengenal kota itaewon, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi