Sambangi Lokasi Tragedi Itaewon, Manny Pacquiao Bawa Bunga dan Beri Penghormatan

| 14 Dec 2022 17:25
Sambangi Lokasi Tragedi Itaewon, Manny Pacquiao Bawa Bunga dan Beri Penghormatan
Manny Pacquiao datangi lokasi tragedi Itaewon (instagram/Manny Pacquiao)

ERA.id - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, mengunjungi lokasi tragedi Itaewon, Seoul, Jumat (9/12/2022). Pacquiao terlihat membawa bunga sekaligus mendoakan para korban yang tewas dalam tragedi Itaewon.

Kedatangan Manny Pacquiao ke lokasi kejadian Itaewon ini dia bagikan lewat video di Instagram-nya. Dari video itu, terlihat Pacquiao membawa setangkai bunga yang kemudian ia letakkan di lokasi kejadian.

"Mendapat kehormatan untuk mengunjungi Itaewon dan menunjukkan rasa hormat saya kepada 158 nyawa yang hilang pada 29 Oktober di sini di Korea Selatan," kata Manny Pacquiao.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Dalam video itu juga nampak terlihat Pacquiao memanjatkan doa untuk para korban dengan menundukkan kepala. Ia yang memakai sweater berwarna hitam dikawal ketat dengan tim keamanan.

Menurut laporan Korea Herald, kedatangan Manny Pacquiao ke lokasi tragedi Itaewon ini merupakan penghentian pertamanya sejak tiba di Korea Selatan. Selama di Korea Selatan, ia diagendakan untuk bertanding eksibisi amal dengan seniman bela diri campuran Korea Selatan, DK Yoo, Minggu (11/12/2022).

Unggahan itu lantas mendapat sambutan hangat dari penduduk Korea Selatan. Mereka mengucapkan terima kasih atas kehadiran Manny Pacquiao yang menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi tragedi Itaewon.

"Thank you Legend," kata @kobe****.

"Terima kasih atas belasungkawa Anda," ujar @rebob_b**** dalam bahasa Korea.

"Hormat kami menghargai belasungkawa tulus Anda. Kita semua ingat kehidupan dan kisah mereka. Terima kasih Manny!" timpal @gentlej****.

Petinju yang dijuluki PacMan itu diketahui sempat membintangi acara TV Korea Selatan seperti Infinite Challenge dan Running Man. Namanya pun mulai melekat di kalangan warga Korea Selatan sejak membintangi program tersebut.

Sementara itu, PacMan berhasil mengalahkan DK Yoo selama enam ronde selama pertandingan. Nantinya seluruh uang pertarungannya dari pertandingan akan digunakan untuk mendukung rekonstruksi Ukraina yang dilanda perang.

Manny Pacquiao sendiri telah mengumumkan pensiun pada Agustus lalu setelah kalah dari petinju asal Kuba, Yordenis Ugas. Keputusan mundur itu muncul menjelang pemilihan presiden di Filipina.

Rekomendasi