Kanye West Akui Kembali Suka Orang Yahudi setelah Nonton Film Komedi Polisi

| 26 Mar 2023 12:05
Kanye West Akui Kembali Suka Orang Yahudi setelah Nonton Film Komedi Polisi
Kanye West. (Istimewa)

ERA.id - Rapper Kanye West yang kehilangan banyak pekerjaan sejak tahun lalu setelah pernyataan anti-Semitnya kini mengatakan telah mengubah pikirannya tentang orang-orang Yahudi.

Ikon hip-hop itu menyatakan di media sosialnya pada hari Sabtu (25/3/2023) bahwa sejak menonton komedi polisi 21 Jump Street, ia mulai menyukai orang Yahudi sekali lagi.

"Menonton Jonah Hill di 21 Jump Street membuat saya seperti orang Yahudi lagi," tulis rapper itu dalam unggahan Instagram.

"Tidak seorang pun boleh marah terhadap satu atau dua individu dan mengubahnya menjadi kebencian terhadap jutaan orang tak bersalah," lanjut West seperti dilansir dari Sputnik.

Sebelumnya, tahun 2022 menjadi mimpi buruk bagi West setelah ia membuat serangkaian pernyataan yang dianggap anti-Semit.  Kekayaan bersihnya turun menjadi sekitar USD300 juta setelah ia dicoret oleh sponsor termasuk Adidas, Balenciaga, dan Foot Locker.

West juga beberapa kali kerap melemparkan pernyataan kontroversial. Dalam sebuah segmen misalnya, West pernah memberi tahu pembawa acara bahwa ia bukan hanya menyukai orang Yahudi, tapi juga Nazi.

"Saya juga melihat hal-hal baik tentang Hitler," katanya saat itu.

Rekomendasi