Kanye West Kembali Berulah, Kim Kardashian Buka Suara Terkait Ujaran Kebencian

| 25 Oct 2022 15:30
Kanye West Kembali Berulah, Kim Kardashian Buka Suara Terkait Ujaran Kebencian
Kim Kardashian (Instagram/kimkardashian)

ERA.id - Kanye West belakangan kembali berulah hingga berakhir kontroversi yang membuatnya menuai hujatan dari publik dunia. Usai kontroversi Kanye West tersebut, mantan istrinya, Kim Kardashian pun buka suara melalui cuitan di Twitter.

Kim menegaskan bahwa dirinya sangat tidak menolerir ujaran kebencian. Kim mengatakan bahwa ia mendukung komunitas Yahudi dan berharap ujaran kebencian terhadap mereka segera dihentikan.

"Ujaran kebencian tidak pernah baik-baik saja atau bisa dimaafkan," tulis Kim Kardashian, Senin (24/10/2022).

"Saya berdiri bersama dengan komunitas Yahudi, serta menyerukan kekerasan yang mengerikan dan retorika kebencian terhadap mereka agar segara diakhiri," lanjut Kim Kardashian.

Sebelum Kim Kardashian, adiknya, Khloe Kardashian juga sudah mebuat pernyataan lebih dahulu. Ia menyatakan bahwa ia mendukung komunitas Yahudi dan sempat memberi peringatan kepada Kanye West.

Seperti diketahui, Kanye West membuat sejumlah kontroversi belakangan ini, salah satunya melontarkan komentar anti-Semit atau sikap permusuhan terhadap komunitas Yahudi. Kanye bahkan menyeret Adidas yang dinilai seakan-akan tidak mempermasalhkan hal tersebut.

"Masalahnya dengan Adidas, aku bisa bicara tentang anti-Semit dan Adidas tidak dapat menghentikan saya. Mau apa lagi sekarang? Mau apa?" pernyataan  Kanye West beberapa waktu lalu, dilansir dari Page Six.

Pernyataan Kanye West ini sontak menimbulkan aksi di kalangan anti-Semit di Los Angeles, Amerika Serikat. Netizen juga ramai meminta Adidas untuk berhenti bekerja sama dengan Kanye West, untuk merek sepatu Yeezy. Tak hanya itu, Kanye juga kini sudah diblokir oleh media Yahudi.

Rekomendasi