Viral! Pria Bersorban Diduga Tidak Terima Ditilang, Doakan Polisi Kena Azab

| 29 Feb 2024 17:44
Viral! Pria Bersorban Diduga Tidak Terima Ditilang, Doakan Polisi Kena Azab
Pria bersorban doakan polisi kena azab (Dok: instagram/memomedsos)

ERA.id - Seorang pria bersorban baru-baru ini viral di media sosial lantaran mendoakan polisi mendapat azab. Aksi itu dilakukan pria bersorban lantaran diduga tidak terima ditilang oleh polisi.

Aksi pria bersorban yang duduk dan berdoa di tengah jalan itu diketahui terjadi di Jalan Bima-Sumbawa, di depan Masjid Terapung Amahami, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kejadian itu diperkirakan terjadi pada Selasa (27/2/2024) siang waktu setempat.

"Pria yang mengenakan jubah seperti pendakwah itu meminta pertolongan kepada Allah. Dia memohon agar para petugas diberikan hidayah sekaligus azab," tulis keterangan akun @memomedsos.

Dalam video yang beredar dan dibagikan akun Instagram @memomedsos, pria bersorban dengan jubah abu-abu itu terlihat duduk, bersujud, dan berdoa di tengah jalan dengan sehelai kain yang dijadikan sajadah.

Aksi itu rupanya sebagai bentuk penolakan lantaran dirinya tidak terima ditilang oleh polisi. Dari keterangan video, pria yang tidak diketahui identitasnya itu terbukti melanggar aturan karena tidak memakai helm, tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Dia merasa dizalimi karena motornya ditilang oleh petugas lantaran tidak memakai helm. Dia juga tidak membawa SIM dan STNK," katanya.

Kasat Lantas Polres Bima Kota Iptu Novit Heru Prasetyo membenarkan adanya kejadian tersebut. Novit menjelaskan kejadian itu terjadi saat operasi gabungan di depan Masjid Terapung Amahami.

"Ya benar, kejadiannya tadi siang saat opgab (operasi gabungan). Setelah ditilang karena tak pakai helm dan tak lengkap surat kendaraannya, langsung seperti itu (sujud) di tengah jalan raya," katanya, dikutip Linggaupos, Kamis (29/2/2024).

Selain pria bersorban itu, Novit juga menjelaskan banyak pengendara lain yang juga melakukan pelanggaran dan ditindak. Namun pengendara lain tidak melakukan aksi seperti pria bersorban yang mendoakan agar polisi mendapat azab.

Rekomendasi