Kereta Tergelincir Tabrak Truk di Rusia, Dua Tewas dan Ratusan Terluka

| 30 Jul 2024 06:35
Kereta Tergelincir Tabrak Truk di Rusia, Dua Tewas dan Ratusan Terluka
Ilustrasi jalan kereta (Freepik/jeswin)

ERA.id - Kecelakaan tragis yang melibatkan truk dan kereta di Rusia menewaskan dua orang dan ratusan terluka. Tabrakan itu menyebabkan delapan gerbong tergelincir.

Kereta yang membawa 800 penumpang itu sedang melakukan perjalanan dari Kazan di Tatarstan ke Adler di Laut Hitam. Kerete itu tergelincir di wilayah Vologograd selatan dekat stasiun Kotelnikovo.

"Paramedis berada di tempat kejadian," kata kementerian darurat Rusia, dikutip TASS, Senin (29/7/2024).

Kementerian itu juga menambahkan bahwa 324 pekerja darurat terlibat dalam operasi tersebut. Helikopter darurat juga telah dikerahkan demi mengevakuasi para korban dan penumpang selamat.

Saluran Telegram Mash mengatakan sedikitnya dua orang tewas tetapi jumlah korban tewas dapat meningkat. Kantor berita Interfax mengatakan bahwa hingga 100 orang dapat terluka.

Berdasarkan video yang beredar menunjukkan sedikitnya empat gerbong tergelincir, beberapa terpelintir, sementara orang-orang yang selamat berusaha memanjat keluar dari salah satu gerbong yang miring di samping rel.

Mash juga menerbitkan video yang menunjukkan sisa-sisa kabin truk Kamaz yang rusak di samping kereta yang tergelincir. Belum ada informasi lebih lanjut terkait insiden tersebut.

Rekomendasi