Sempat Pingsan Selama Penerbangan, Pilot Turkish Airlines Meninggal Dunia di Perjalanan

| 10 Oct 2024 08:30
Sempat Pingsan Selama Penerbangan, Pilot Turkish Airlines Meninggal Dunia di Perjalanan
Pilot Turkish Airlines meninggal (X/@TurkishAirlines)

ERA.id - Pilot Turkish Airlines meninggal dunia di tengah penerbangan menuju Istanbul, Turki. Maskapai itu terpaksa mendarat darurat di New York.

Juru bicara maskapai, Yahya Ustun, mengonfirmasi kematian pilot tersebut, Rabu (9/10) waktu setempat. Yahya mengatakan pesawat itu lepas landas dari kota pesisir barat AS, Seattle, pada Selasa (8/10) malam.

"Pilot Airbus 350 kami penerbangan TK204 dari Seattke ke Istanbul pingsan selama penerbangan," katanya, dilansir CNA, Kamis (10/10/2024).

"Setelah upaya pertolongan pertama yang gagal, awak pesawat pilot lain dan seorang kopilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat, tetapi ia meninggal sebelum mendarat," tambahnya.

Berdasarkan data dari situs pelacakan FlightAware menunjukkan pesawat itu mendarat di Bandara Internasional John F Kennedy sebelum pukul 06.00 pagi.

Terkait penumpang yang terdampak, maskapai mengatakan sudah menjadwalkan ulang penerbangan mereka dari New York.

Lebih lanjut, maskapai menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Sebagai Turkish Airlines, kami sangat merasakan kehilangan kapten kami dan menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan, rekan kerja, dan semua orang yang dicintainya," pungkas perwakilan maskapai.

Diketahui, pilot Turkish Airlines itu adalah Ilcehin Pehlivan (59), yang telah bekerja di Turkish Airlines sejak 2007. Dia telah lulus pemeriksaan medis pada bulan Maret, yang tidak menunjukkan adanya indikasi masalah kesehatan.

Rekomendasi