Mengenal Raja Afrika yang Diwarisi 72 Istri dan 500 Anak dari Ayahnya

Tim Editor

Keluarga Raja Abumbi II (Foto: Eva.vn)

ERA.id - Saat orang tua meninggal, anak akan mendapatkan warisan berupa barang berharga milik orang tua seperti properti, hak kepemilikan, atau uang dan logam mulia. Namun, berbeda dengan pria asal Kamerun, Afrika Tengah. Raja bernama Abumbi II itu diwarisi 72 istri dan 500 anak dari ayahnya.

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (5/8), sebenarnya jumlah istri aslinya hanyalah 28 orang. Sisanya diperoleh dari hasil warisan ayahnya.

Di wilayah tempat tinggal raja yang satu ini, poligami menjadi hal yang biasa dilakukan dan sebuah tradisi. Berkat tradisi tersebut, raja Abumbi II memiliki istri hingga 100 orang.

Ayahnya kala itu meninggal di tahun 1968 dan Raja Abumbi II langsung dinobatkan sebagai raja ke-11 di Kamerun. 

Tak hanya diwarisi harta dan tahta, Raja Abumbi II juga diwarisi istri dari mendiang ayahnya. Istri dari Raja Abumbi II menjadi 100 orang. Dari 100 orang istrinya, Raja Abumbi II memiliki 500 orang anak.

Raja Abumbi yang Memiliki Istri Berjumlah 100 Orang.
Raja Abumbi II bersama dua istrinya (Foto: Eva.vn)

"Di belakang setiap pria yang sukses pasti ada seorang wanita yang sangat sukses dan setia. Tradisi kami mengatakan bahwa ketika kamu adalah raja, istri-istri tua tetap mewariskan tradisi itu kepada istri-istri yang lebih muda, dan juga untuk mengajarkan sang raja tradisi karena raja adalah seorang pangeran, bukan seorang raja." ungkap istri ketiga Abumbi, Ratu Constance kepada CNN.

Melihat ratu yang sering berbicara dengan baik dalam beberapa bahasa, bisa dibilang sang ratu adalah orang yang berpendidikan. Meski saat ini jumlah penikahan poligami di wilayah tersebut mengalami penurunan, karena ada beberapa pertentangan yang datang.

Raja Abumbi II mengatakan bahwa ia berperan melestarikan budaya rakyatnya dan tradisi. Raja Abumbi II mengaku istri-istrinya sangat penting baginya. Ia juga bertanggung jawab atas keadilan dan mengontrol masyarakat dengan luar negara.

Istana Raja Abumbi yang Memiliki Istri Berjumlah 100 Orang.
Istana milik Raja Abumbi II (Foto: Eva.vn)

 

Saat ini, Istana Fon of Baut atau yang disebut Ntoh milik Raja Abumbi II jadi objek wisata dan terdaftar sebagai salah satu situs paling terancam punah di dunia.

Tag: afrika menikah

Bagikan: