Pilpres AS: Pendukung Bideng Menari-nari, Pendukung Trump Acungkan Senjata

| 07 Nov 2020 13:09
Pilpres AS: Pendukung Bideng Menari-nari, Pendukung Trump Acungkan Senjata
Pendukung Trump (ABC)

ERA.id - Pendukung Joe Biden menari di jalan-jalan di luar pusat penghitungan suara di Philadelphia. Mereka berharap Biden segera dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden AS.

Seperti dikutip dari ABC News, Sabtu (7/11/2020), di Detroit, ratusan pendukung Presiden Donald Trump, beberapa di antaranya tampak bersenjata, menyanyikan yel yel "Kami menang!" di luar pusat penghitungan, meskipun kemenangan Trump terlihat semakin tidak mungkin.

Sean Truppo, seorang guru studi sosial berusia 37 tahun, mengatakan bahwa dia menyalakan kembang api setelah terbangun oleh berita bahwa Biden telah menyalip Trump dalam hitungan negara bagian sebelum menempatkan putrinya yang berusia 4 tahun di kereta dorong untuk bergabung dengan kerumunan di luar Pusat Konvensi Philadelphia.

"Putri saya lahir saat pemerintahan Trump dan saya ingin dia menyaksikan akhir dari Trump," katanya.

Biden memiliki keunggulan 253 Electoral College, Sementara Trump mendapatkan 214 Electoral College, menurut Edison Research.

Memenangkan 20 suara elektoral Pennsylvania akan menempatkan mantan wakil presiden di atas 270 yang dia butuhkan untuk mengamankan kursi kepresidenan.

Tags : pilpres AS
Rekomendasi