Klarifikasi Berita Wanita di Pakistan Perkosa Mertua hingga Tewas

Tim Editor

Berita hoaks Wanita Perkosa Mertua. (Ilustrasi/ERA.id)

ERA.id - Berita viral dari Pakistan tentang wanita perkosa mertua hingga tewas menjadi sorotan media lokal hingga internasional. Tak sedikit media yang memberitakan kabar tersebut. Salah satunya ERA.id.

Redaksi ERA.id melansir berita dari eva.vn yang menyebut Naheed rindu untuk berhubungan seks dengan suaminya. Sehingga, membuat dirinya tega memaksa ayah mertuanya yang sudah berusia 80 tahun untuk berhubungan seks hingga meninggal dunia karena serangan jantung. 

Setelah ditelurusi lebih lanjut, ternyata berita tersebut diunggah dari media yang belum terverifikasi kebenarannya. Artinya, berita tersebut merupakan berita palsu alias hoaks. 

Penelurusan gambar menjelaskan bahwa dua orang yang dipasangkan sebagai narasi mertua dan menantu merupakan gambar berbeda yang dikolase. Namun tak ada hubunganya.

Dalam Pinterest, wanita tersebut adalah seorang model yang mengenakan baju tradisional India.

Sementara gambar lelaki atau yang dikatakan dalam berita sebelumnya sebagai 'mertua' adalah pria India yang juga mengenakan baju tradisional.

Nama Ghulam Hassan Sofi benar adanya. Namun profesinya adalah seorang penyanyi tradisional India yang sudah meninggal dunia pada tahun 2009 di usia 80 tahun. 

Dengan fakta tersebut, maka berita Kesepian Ditinggal Suami, Wanita Paksa Mertua Usia 80 Tahun Layani Bercinta Hingga Tewas Kelelahan dan Diperkosa Menantu Perempuannya 7 Kali, Lelaki Tua Ini Tewas Seketika adalah keliru.

Atas kesalahan informasi yang ERA.id sampaikan, kami memohon maaf kepada pembaca. Semoga konten serupa di masa mendatang tidak terulang lagi.

 

Tag: pelecehan seksual seks Berita Hoax era melawan hoaks

Bagikan: