Presenter Ini Dikritik Temannya Hingga Tinggalkan Acara TV Usai Sindir Meghan Markle

Tim Editor

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Wikimedia Commons)

ERA.id - Jurnalis dan presenter televisi Piers Morgan meninggalkan siaran pagi di ITV, Selasa (9/3/2021) kemarin, setelah mengkritik istri Pangeran Harry, Meghan Markle mengenai wawancara bersama Oprah Winfrey.

Dilansir Reuters, ITV mengonfirmasi kepergian Piers Morgan dari acara tersebut. Pria 55 tahun mantan presenter CNN itu memang menuduh Harry dan Meghan telah mempermalukan keluarga kerajaan dan mencari perhatian dengan caranya sendiri tanpa menerima tanggung jawab dalam posisi mereka.

Dia menyebut Meghan sebagai "Puteri Pinokio" dalam cuitan, dan mengatakan bahwa dia sama sekali "tidak percaya satu pun yang Meghan ucapkan" dalam wawancara.

Meghan mengklaim keluarga kerajaan membuatnya terasing hingga merasa ingin bunuh diri, dan salah satu anggota kerajaan bertanya tentang kemungkinan warna kulit putranya, tuduhan yang menimbulkan pertanyaan tentang masa depan monarki.

"Siapa yang kau datangi? Apa yang mereka bilang? Maaf, saya tidak percaya satu pun kata yang dia ucapkan, Meghan Markle," katanya. "Saya bahkan takkan percaya jika dia membacakanku laporan cuaca."

Komentar Piers Morgan mengenai Meghan Markle membuat regulator media Inggris mendapat 41.000 keluhan. Yayasan kesehatan mental Mind yang bekerjasama dengan ITV untuk inisiatif kesehatan mental mengatakan, mereka kecewa mengenai komentar presenter itu. Kepala eksekutif ITV, Carolyn McCall, sebelumnya mengatakan dia percaya Meghan "sepenuhnya".

Piers Morgan juga sempat mengomentari keinginan bunuh diri Meghan, Selasa, "Saya masih punya kekhawatiran serius tentang akurasi apa yang dia (Meghan) bicarakan, tapi biarkan saya menyatakan posisi saya tentang penyakit mental dan bunuh diri."

"Hal itu harus ditanggapi serius dan bila seseorang merasakan itu, mereka harus mencari pertolongan, dan jika mereka berada dalam institusi seperti keluarga kerajaan dan mereka meminta pertolongan, mereka harus mendapatkannya."

Piers Morgan bergabung ke ITV enam tahun lalu dan dikenal dengan mulutnya yang pedas. Selebritas hingga menteri juga merasakan komentarnya yang tajam. Saat pandemi, dia menekan pemerintah berkali-kali untuk menjelaskan mengapa Inggris punya tingkat kematian tertinggi di dunia. Menteri memboikot acaranya selama berbulan-bulan.

Sebelum keluar dari acara tersebut, Piers Morgan sempat meninggalkan studio Good Morning di tengah siaran saat koleganya, Alex Beresford, mengkritik Piers yang melontarkan tudingan "kejam" karena tidak mempercayai ucapan Meghan soal tekanan mental yang mendorongnya ingin bunuh diri.

Alex kemudian mengungkit hubungan Piers Morgan dengan Meghan Markle, menyiratkan obsesi Piers terhadap Meghan, yang membuat presenter itu secara dramatis meninggalkan lokasi syuting. "Saya paham kau tidak suka Meghan Markle, kau membuatnya sangat jelas berkali-kali di program ini, sangat sering," kata Alex Beresford. Piers Morgan kembali ke studio untuk segmen yang menampilkan ayah Meghan, Thomas Markle.

Tag: kerajaan inggris meghan markle inggris pangeran harry Pangeran Harry dan Meghan Markle

Bagikan: