Chris Rock Sindir Meghan Markle yang Klaim Keluarga Kerajaan Rasis: Itu Bukan Rasis tapi Masalah Mertua

| 07 Mar 2023 14:05
Chris Rock Sindir Meghan Markle yang Klaim Keluarga Kerajaan Rasis: Itu Bukan Rasis tapi Masalah Mertua
Chris Rock (Instagram)

ERA.id - Chris Rock menggelar acara stand up comedy bertajuk Selective Outrage yang disiarkan di Netflix. Pada acara tersebut, Chris Rock menyindir Meghan Markle soal klaimnya terhadap keluarga Kerajaan Inggris yang rasis.

Chris Rock mempertanyakan klaim rasisme yang diberikan Meghan Markle terhadap keluarga suaminya, Pengeran Harry. Klaim rasis itu terutama menyoroti soal warna kulit anak pertama mereka.

"Beberapa hal yang dialaminya (Meghan Markle) itu bukan rasisme. Terkadang itu cuma masalah mertua. Karena dia cuma mengeluh 'mereka sangat rasis, mereka ingin tahu secoklat apa bayi'. Saya rasa itu bukan rasisme, karena orang kulit hitam saja ingin tahu seberapa cokelat bayi mereka," ujar Chris Rock dilansir dari Page Six.

Chris Rock mengaku heran dengan Meghan Markle yang bersikap seolah tak mengetahui keluarga Kerajaan Inggris sama sekali. Menurut Chris Rock rasisme memang sudah sejak dahulu ada di keluarga tersebut.

"Dia (Meghan Markle) bicara ke Oprah 'aku tidak tahu, aku tidak tahu seberapa rasis mereka'. Itu keluarga kerajaan, Anda tidak mencari tahu mereka? Apa yang dia bicarakan, dia tidak tahu? Itu keluarga kerajaan, mereka orang rasis sebenarnya. Mereka menciptakan kolonialisme, mereka sosok rasisme yang rasional," katanya.

Seperti diketahui, ketika Meghan Markle dan Pangeran Harry tampil di program Oprah Winfrey, mereka membahas banyak hal tentang keluarga Kerajaan Inggris. Salah satunya tentang komentar rasis keluarga kerajaan terhadap kulit anak pertama mereka, Archie, saat baru lahir.

Rekomendasi