Meghan Markle Absen ke Pemakaman Pangeran Philip, Cuma Kirim Karangan Bunga Khusus

Tim Editor

Karangan Bunga Meghan Markle untuk Philip (Dok: YouTube BBC)

ERA.id - Meghan Markle mengirim karangan bunga secara khusus atas kepergian Pangeran Philip. Meski tak bisa hadir secara langsung, ia dikabarkan menyaksikan langsung proses pemakaman dari rumah. 

Menurut keterangan yang diterima oleh CNN, Meghan Markle menyaksikan upacara pemakaman Pangeran Philip dari kediamannya dengan Harry di Montecito. Meghan yang berharap bisa ikut hadir secara langsung tidak diizinkan untuk bepergian oleh dokternya lantaran kondisinya yang sedang mengandung. 

"Dia menonton dari rumah karena dia berharap bisa hadir, tetapi tidak diizinkan untuk bepergian oleh dokternya pada tahap kehamilan ini," kata juru bicara Meghan ke CNN, Sabtu (17/4/2021)

Meski demikian, pasangan itu memberikan karangan bunga yang diletakkan untuk Duke of Edinburg pada hari Sabtu (17/4/2021). Karangan bunga itu didesain oleh Willow Crossley, yang juga merancang bunga untuk resepsi pernikahan mereka, pembaptisan Archie, hingga acara peluncuran bukunya. 

Meghan dan Harry secara khusus meminta karangan bunga itu dimasukkan Acanthus mollis (bear's breeches), bunga nasional Yunani untuk mewakili warisan Pangeran Philip. Selain itu ada juga eryngium (sea holly) mewakili Royal Marines. 

Karangan bunga itu juga dihiasi dengan campanula untuk mewakili rasa syukur dan cinta abadi, rosemary untuk menandakan kenangan, lavender untuk pengabdian, dan mawar untuk menghormati bulan lahir Pangeran Philip di bulan Juni mendatang. Dalam karangan itu juga tertulis kartu yang ditulis tangan langsung oleh Meghan Markle. 

Minggu lalu, adik dari Pangeran William itu akhirnya kembali ke Inggris dari California setelah setahun memutuskan keluar dari anggota senior kerajaan. Harry tercatat hadir dan menjalankan karantina di rumahnya di Frogmore Cottage di Inggris Raya.

Selama upacara pemakaman Pangeran Philip, seluruh anggota kerajaan tidak memakai seragam militer seperti biasanya. Semua anggota kerajaan memakai pakaian berkabung bernuansa hitam. 

Begitu juga dengan Harry yang memakai pakaian berkabung dan  terlihat memakai KCVO Neck Order and Star, medali Kampanye Afghanistan, medali Gold Jubilee, dan medali Diamond Jubilee.  

Hubungan Harry dan kakeknya tergolong unik dan menarik. Keduanya terlibat aktif saat melaksanakan dinas bersama termasuk dalam pertempuran sebagai bagian Angkatan Bersenjata Inggris. 

Pangeran Philip merupakan perwira Angkatan Laut yang dihormati kariernya di militer. Ia turut bertempur dalam Perang Dunia II. 

 

Tag: Karangan Bunga Meghan Markle Pemakaman Pangeran Philip Upacara Pemakaman Pangeran Philip

Bagikan: