Jadi 'Raja Influencer', Segini Tarif Fantastis Endorse Cristiano Ronaldo untuk Satu Posting Instagram

Tim Editor

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: @cristian/Instagram)

ERA.id - Pemain bola Cristiano Ronaldo dinobatkan Instagram sebagai sebagai 'raja influencer', memuncaki daftar selebritis dengan bayaran endorsement tertinggi di dunia untuk satu kali posting.

Melansir The Guardian, (1/7/2021), striker timnas Portugal tersebut bisa mematok tarif endorsement produk senilai 1,6 juta dolar AS atau setara Rp23,19 miliar untuk satu postingan di media sosial. Angka ini disebut melonjak dua kali lipat dari tarif 889 ribu dolar AS di 2019.

Ronaldo, yang 'menggugah' pemirsa Piala Eropa 2020 lewat aksinya menggeser botol minuman bersoda Coca-Cola dalam sebuah konferensi pers, bertengger di puncak daftar influencer per Instagram. Ia unggul dari aktor dan pegulat Dwayne 'The Rock' Johnson dan penyanyi Ariana Grande.

Ini menjadi momen pertama kalinya seorang atlet sepak bola menjadi influencer termahal Instagram. Semula, daftar tahunan buatan Instagram ini lebih banyak dihuni oleh selebritas AS, aktor film hingga musisi.

Ronaldo, kini 36 tahun, sendiri secara tahunan diperkirakan mengantongi pemasukan lebih dari 40 juta dolar AS hanya dari endorsement Instagram. Pemasukan itu lebih dari gajinya di klub Serie A Italia, Juventus.

Ronaldo kini juga memiliki akun yang paling banyak diikuti di Instagram. Ia kini memiliki 300 juta follower, di mana 125 juta di antaranya mulai mengikuti sejak awal tahun lalu.

Merek-merek barang yang dipromosikan Ronaldo di Instagram mencakup merek perawatan rambut Clear. Ia mengunggah video promosi hi-resolution, juga beberapa posting video berisi saran menjaga kesehatan rambut.

"Dengan dimulainya Euro awal bulan ini, dan minimnya gaya pemasaran yang kontroversial selama beberapa pekan terakhir, keberadaan Ronaldo makin menjulang," sebut Mike Bandar, salah satu pendiri HopperHQ.

"Sepekan yang lalu, ia memastikan posisinya sebagai raja Instagram dengan menjadi orang yang paling diikuti di platform tersebut."

Daftar influencer paling top Instagram tahun ini hanya dihuni satu atlet sepak bola lainnya, yaitu Lionel Messi. Musuh 'bebuyutan' Ronaldo itu berada di posisi ketujuh dan disebut memiliki tarif endorsement 1,2 juta dolar AS atau setara Rp17,39 miliar per satu kali posting.

Tag: cristiano ronaldo instagram influencer orang terkaya di dunia

Bagikan: