Netflix Rambah Bisnis Gim, Rekrut Eks Eksekutif Facebook dan Electronic Arts

| 15 Jul 2021 14:46
Netflix Rambah Bisnis Gim, Rekrut Eks Eksekutif Facebook dan Electronic Arts
Ilustrasi Netflix. (Foto: Reddgio/Unsplash)

ERA.id - Platform streaming video Netflix kini menjajaki bisnis video gim dan telah merekrut Mike Verdu, mantan eksekutif Facebook dan Electronic Arts, sebagai wakil presiden bagian pengembangan gim, demikian diberitakan di Hollywood Reporter, (14/7/2021).

Di Facebook, Verdu merupakan wakil presiden konten Facebook Reality Labs dan bertugas mengawasi Oculus Studios serta tim pengembang gim virtual reality di konsol Oculus VR.

Verdu juga sebelumnya senior vice president sektor mobile di perusahaan pengembang gim Electronic Arts. Di perusahaan ini, ia berperan dalam pengembangan gim smartphone seperti Plants vs Zombies 2, The Sims Freeplay, dan Star Wars: Galaxy of Heroes.

Di Netflix nantinya Verdu akan bekerja sama dengan Greg Peters, direktur operasi sekaligus direktur produk di Netflix.

Menanggapi masuknya Netflix ke ranah bisnis video gim dikomentari oleh direktur eksekutif Aryeb Bourkoff, bankir yang turut berperan dalam sejumlah deal media raksasa tahun ini - seperti merger WarnerMedia dan Discovery serta pembelian studio film MGM oleh Amazon.

Aryeb menyebut langkah Netflix saat ini adalah suatu keharusan.

"Amazon, jika sampai hari ini hanya berjualan buku saja, maka sudah pasti akan ditaklukkan banyak orang," kata dia, melansir Hollywood Reporter.

"Perusahaan harus berevolusi. Saya rasa Anda akan melihat semakin banyak perusahaan - bahkan Spotify, atau Netflix - menawarkan produk konsumen secara langsung."

"Kenapa Spotify atau Netflix hanya punya (layanan) video atau audio? Kenapa tidak menawarkan produk gim? Kenapa tidak melakukan pendekatan multi-produk, mengikuti jejak Amazon?"

Pekan lalu, Netflix juga memberi sinyal akan merambah ke dunia podcast. Mereka mengumumkan telah merekrut N'Jeri Eaton, eks eksekutif Apple dan NPR, sebagai kepala divisi podcast mereka.

Rekomendasi