Sejumlah Staf Kerajaan di Kastil Windsor Positif Covid-19 Usai Ratu Elizabeth II Bergejala Ringan

| 22 Feb 2022 20:33
Sejumlah Staf Kerajaan di Kastil Windsor Positif Covid-19 Usai Ratu Elizabeth II Bergejala Ringan
Staf kerajaan positif covid-19 (Twitter/RoyalFamily)

ERA.id - Sejumlah staf kerajaan di Kastil Windsor dinyatakan positif Covid-19. Para staf terpapar usai Ratu Elizabeth II bergejala ringan dan sedang isolasi mandiri.

Sejak diumumkan bahwa kondisi Ratu Elizabeth II positif Covid-19 pada Minggu (20/2/2022), nenek dari Pangeran Harry itu langsung menjalani isolasi mandiri. Namun ternyata beberapa staf yang bekerja di Kastil Windsor ikut tertular Covid-19.

Padahal menurut informasi yang didapat, para staf di Kastil Windsor rutin menjalani serangkaian tes Covid-19. Tetapi akhirnya sejumlah staf yang bekerja untuk Ratu Elizabeth II ikut terpapar.

Sebelumnya pada Minggu (20/2/2022), Istana Buckingham mengkonfirmasi bahwa Ratu positif Covid-19. Tidak ada gejala berat yang dialami Ratu dan dia tetap akan menjalankan tugasnya dari isolasi mandiri.

"Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Ratu hari ini dinyatakan positif Covid. Yang Mulia mengalami gejala seperti pilek ringan tetapi diperkirakan akan melanjutkan tugas ringan di Windsor selama minggu mendatang," kata pihak Istana Buckingham kala itu.

Lalu, pihak istana menegaskan Ratu Elizabeth II akan menjalani perawatan medis dan mengikuti aturan yang sesuai di Inggris. Diagnosis Ratu ini datang setelah Pangeran Charles dan istrinya, Camilla juga dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Ratu dan Charles tercatat terakhir bertemu pada 8 Februari atau dua hari sebelum Charles dan Camilla dinyatakan positif Covid-19. Setelah menerima hasil, sumber kerajaan mengkonfirmasi bahwa Ratu sedang dalam pemantauan dan tidak menunjukkan gejala apa pun.

Ratu Elizabeth II tercatat pergi tanpa menggunakan masker di sebuah pertemuan di Kastil Windsor pada 16 Februari 2022. Dia bertemu dengan Menteri Pertahanan Laksamana James Macleod dan Mayor Jenderal Eldon Millar.

Sementara itu, Ratu juga dilaporkan sudah menerima vaksin penuh dan tinggal di Kastil Windsor sejak awal pandemi.

Kami juga pernah menulis soal Omicron Mengganas, Perintah Jokowi: Tekan Angka Kematian Covid-19 Pada Lansia dan Komorbid Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi