Baru Bertemu Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles Terpapar Covid-19 untuk yang Kedua Kalinya

| 11 Feb 2022 15:00
Baru Bertemu Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles Terpapar Covid-19 untuk yang Kedua Kalinya
Pangeran charles positif covid (Twitter/@ClarenceHouse)

ERA.id - Pangeran Charles dikonfirmasi terpapar Covid-19 untuk kedua kalinya. Charles disebut sempat bertemu Ratu Elizabeth II dua hari lalu sebelum dinyatakan positif Covdi-19.

Kabar mengenai Pangeran Charles yang dinyatakan positif Covid-19 ini disampaikan langsung oleh pihak kerajaan melalui pernyataan resminya. Charles tidak mengalami gejala apa pun dan langsung melakukan isolasi mandiri.

"Pagi ini The Prince of Wales telah dites positif COVID-19 dan sekarang karantina mandiri," kata pihak Clarence House, dikutip Reuters, Jumat (11/2/2022).

Meski langsung menjalankan isolasi mandiri, Istana Buckingham mengkonfirmasi bahwa dia baru-baru ini bertemu dengan ibunya, Ratu Elizabeth II. Pihak istana mengabarkan bahwa nenek Pangeran William itu sedang dalam pemantauan.

"Ratu tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi situasinya sedang dipantau," kata sumber itu.

Ratu Elizabeth II sendiri mengkonfirmasi pada awal 2021 bahwa dia telah menerima dosis vaksin Covid-19 pertamanya. Hal ini dia lakukan guna mendorong warga agar turut serta menerima vaksin.

Namun pihak Istana tidak mengkonfirmasi status vaksin dosis kedua yang diterima oleh Ratu. Hal itu disebut menjadi masalah medis pribadi dari Ratu.

Sementara Charles dilaporkan telah menerima dua dosis vaksin dan juga suntikan booster bersama Camilla di bulan Desember tahun lalu. Pasangan ini berada di kastil Windsor, rumah Ratu yang berada di sebelah barat London tempat dia tinggal saat ini.

Kesehatan Ratu Elizabeth II yang merupakan raja tertua dan terlama di dunia itu telah menjadi sorotan sejak dilarikan ke rumah sakit pada Oktober lalu. Ratu diketahui jatuh sakit dan disarankan oleh dokternya untuk beristirahat.

Pada hari Senin (7/2/2022), sehari setalh dia merayakan tujuh dekade di atas takhta, sumber istana mengatakan dia berniat untuk kembali menjalankan tugas dengan normal. Ratu bahkan direncanakan untuk mendatangi sejumlah acara bulan depan.

Camilla yang merupakan istri kedua Charles menjalani serangkaian tes PCR dengan hasil negatif Covid-19.

Sebelum terpapar Covid-19, pewaris takhta berusia 73 tahun itu sempat menghadiri sebuah resepsi untuk British Asian Trust, di mana sebuah foto menunjukkan dia sedang berbincang dengan tamu lain termasuk menteri keuangan Inggris, Rishi Sunak, dan menteri dalam negeri Priti Patel.

Charles sebelumnya dites positif terkena virus pada Maret 2020 ketika dia mengatakan dia "beruntung" hanya menderita gejala ringan. Putranya Pangeran William juga tertular Covid tak lama setelah ayahnya pada tahun 2020.

Pangeran Charles harus mengasingkan diri selama 10 hari penuh, tetapi dia dapat diizinkan untuk mengakhiri ini lebih awal jika dia dites negatif pada hari kelima dan hari keenam.

Kami juga pernah menulis soal DPR Buka Kemungkinan Fit and Proper Test Susulan Bagi Calon Anggota KPU-Bawaslu yang Positif Covid-19 Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi