Heboh Perempuan Pelorotkan Celana di Panggung Stand Up Comedy Malaysia, Dianggap Hina Islam

| 12 Jul 2022 11:01
Heboh Perempuan Pelorotkan Celana di Panggung Stand Up Comedy Malaysia, Dianggap Hina Islam
Seorang perempuan di Malaysia viral di media sosial, setelah tampil vulgar di atas panggung stand up comedy Kuala Lumpur.

ERA.id - Seorang perempuan di Malaysia viral di media sosial, setelah tampil vulgar di atas panggung stand up comedy Kuala Lumpur. Polisi kini mencarinya.

Aksi tersebut memicu kemarahan usai si perempuan memakai pakaian tertutup termasuk jilbab. Tak lama, usai berkomentar di depan mikrofon, dia langsung melepas jilbabnya.

Setelah melepas jilbab, dia membuka baju lengan panjangnya dan memamerkan kemben hitam yang mengkilap. Sampai di situ saja? Tidak.

Dia lalu memelorotkan celana dan memperlihatkan rok mini yang telah dipakainya sebelum beraksi. Praktis, si perempuan langsung terlihat seksi.

Dilansir dari TheStar, kejadian itu terjadi di sebuah klub komedi bernama Crackhouse. "Klub Komedi Crackhouse sangat mengutuk konten video TikTok yang sekarang viral yang menunjukkan seseorang yang diduga menghina Islam selama pertunjukan mikrofon terbuka di tempat kami," tulis Crackhouse Comedy Club dalam keterangannya, Senin (11/7/2022) kemarin.

Merasa gerah, Crackhouse pun melapor ke polisi pada Sabtu (9/7). Kini, penyelidikan terus berlangsung.

Pun Wakil Menteri Wilayah Federasi Malaysia Datuk Seri Jalaluddin sudah menangguhkan kegiatan operasional Crackhouse, Minggu (10/7).

Direktur Departemen Agama Islam Wilayah Federasi Malaysia Datuk Mohd Ajib Ismail bilang pihaknya sudah mengurus itu semua

Kata Ajib, video si perempuan telah melanggar UU Pelanggaran Pidana Syariah Tahun 1997 tentang pelanggaran menghina atau menyebabkan penghinaan terhadap Islam.

Komedian Indonesia merespons

Setelah video itu tersebar, ada netizen yang menganggap kalau apa yang dilakukan si perempuan juga kerap dilakukan oleh komedian di Indonesia, yakni menjual konten-konten agama.

Tak lama, komedian Mo Sidik langsung merespons lewat Twitter-nya. "Kejadiannya di Malaysia. Yang melakukannya bukan komika/comedian. Yang kena tetep komika Indonesia," tulisnya.

Mo Sidik sudah mengecek info tersebut lewat penjelasan seorang komedian senior Malaysia, Harith Iskander. Dalam videonya, Harith bilang si perempuan bukanlah seorang komedian.

"Gue repost lagi ya tentang kejadian di Malaysia kemarin:

1. Si pelaku bukan komedian

2. Acaranya di open mic. Sesiapapun boleh naik

3. Yang disalahin malah comedy clubnya

4. Tak ada campur tangan komika Indonesia

Video @HarithIskander ini jelas menerangkannya (kecuali no.4)," tulis Mo.

Rekomendasi