Apa Itu Continental Breakfast dan Bagaimana Sejarahnya?

| 23 Jul 2023 18:10
Apa Itu Continental Breakfast dan Bagaimana Sejarahnya?
Sejarah Continental breakfast (unsplash)

ERA.id - Apakah Anda pernah mendengar istilah "Continental Breakfast" ketika menginap di hotel atau mengunjungi kafe? Lantas, apa itu continental breakfast?

Continental Breakfast merupakan jenis sarapan yang populer di berbagai tempat penginapan dan restoran. Meskipun istilah ini sudah akrab di telinga banyak orang, mungkin masih banyak yang belum mengetahui secara detail apa sebenarnya Continental Breakfast itu.

Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan dengan lengkap apa itu Continental Breakfast, asal-usulnya, serta jenis makanan yang biasanya disajikan.

Apa Itu Continental Breakfast

Continental Breakfast dipahami secara umum sebagai fasilitas sarapan gratis yang disediakan oleh pihak hotel bagi para pengunjungnya. Layanan ini biasanya diberikan kepada tamu yang telah membayar biaya tertentu saat melakukan reservasi hotel.

Pada awalnya, Continental Breakfast hanya mencakup makanan ringan. Namun, saat ini, para pengusaha hotel telah mengembangkan menu tersebut untuk lebih beragam. Selain makanan ringan, menu Continental Breakfast juga dapat mencakup hidangan seperti pancake, waffle, dan susu kemasan kecil.

Menurut definisi dari Cambridge Dictionary, Continental Breakfast merupakan menu sarapan sederhana yang terdiri dari jus, kopi, dan roti.

Para pemilik hotel menyediakan Continental Breakfast sebagai salah satu fasilitas tambahan untuk para pengunjung guna meningkatkan kenyamanan dan pengalaman menginap mereka. Dengan menyediakan layanan sarapan, hotel berharap para tamu dapat memulai hari mereka dengan energi dan kesegaran yang optimal.

Sejarah Continental breakfast

Continental breakfast adalah menu sarapan yang berasal dari Eropa dan biasanya disajikan di hotel serta restoran. Nama "continental" mengacu pada wilayah asalnya, yaitu benua Eropa. Menu sarapan ini merupakan makanan khas yang banyak disukai oleh orang Eropa dan telah menjadi pilihan umum di banyak tempat penginapan.

Sejarah Continental breakfast (unsplash)

Dalam menu continental breakfast, Anda akan menemukan beragam pilihan sarapan seperti kopi, jus buah, teh, roti, pastry, waffle, muffin, selai buah, sereal, dan buah-buahan. Semua menu ini biasanya tersedia dalam format self-service seperti layaknya buffet hotel.

Sejarah continental breakfast telah dimulai sejak tahun 1896 dan telah berkembang pesat di negara asalnya, Eropa. Lambat laun, popularitas menu ini menyebar ke benua Amerika karena orang-orang Eropa yang melakukan perjalanan ke sana sering kali meminta untuk disajikan menu continental breakfast saat mereka menginap di hotel di Amerika.

Sebagai salah satu bentuk menyambut pagi dengan hidangan lezat dan beragam, continental breakfast telah menjadi tradisi di banyak tempat penginapan di seluruh dunia. Bagi para pelancong, menikmati sarapan ala benua Eropa ini menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan sebelum memulai hari petualangan mereka.

Selain apa itu continental breakfast, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi