Lagi Viral di TikTok, Kreasi Ketoprak Indomie Mantap

Tim Editor

Ketoprak Indomie (Foto: Instagram/@adelia_vansa)

ERA.id - Ketoprak adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang digemari banyak masyarakat. Makanan satu ini biasanya disajikan dengan potongan ketupat, tahu, tauge, dan bihun. Namun, terbayangkah kamu jika ketoprak dan Indomie disajikan dalam satu piring?

Salah satu kedai dikawasan BSD, Tangerang Selatan menjadi viral karena kreasi hidangan ketoprak Indomie.  Uniknya hidangan ini, membuat kedai banyak dikunjungi karena para pembeli penasaran dengan rasanya.

Akun TikTok @angkytan mengunggah video langkah pembuatan ketoprak Indomie. Pria dalam video itu mengatakan jika ketoprak Indomie dibanderol seharga Rp20 ribu per porsi. Video itu menuliskan isi dalam hidangan tersebut ada ketoprak, lontong, Indomie, telur dadar dan kerupuk.

Indomie ketoprak (Foto: TikTok/@angkytan)

"Isinya ketoprak + lontong + satu bungkus Indomie, dan telur dadar di atasnya, ga lupa juga kerupuk," ungkap pria dalam akun TikTok @angkytan

Dengan lancarnya, si penjual menyiapkan satu persatu bahan untuk membuat menu viral ini. Mulanya, si penjual mulai menuangkan kacang yang telah dihaluskan ke dalam piring. Selanjutnya, diulek bersama bumbu lainnya di piring seperti ketoprak.

Berikutnya, penjual tersebut menggunakan bumbu Indomie yang dimasukkan ke dalam campuran bumbu kacang. Jika bumbu kacang selesai dibuat, penjual memotong ketupat ke dalamnya. 

Berikutnya, masukkan mi yang sudah direbus, tauge dan irisan tahu. Lalu, semuanya diaduk menjadi satu sampai tercampur merata. Terakhir, penjual meletakkan telur dadar dan kerupuk di atasnya. 

Indomie ketoprak (Foto: TikTok/@angkytan)

Sampai saat ini, Senin (11/1/2021), video viral itu telah ditonton 2,5 juta kali. Unggahannya itu dibanjiri komentar dari netizen. 

"kethophrak hindomieh virall dibeesdeh," tulis @Canda Ilah

"INDOMIEE DIAPAIN JUGAA CAMPURR APAA JUGAA TETEP ENAKK," kata @itsme

"rasa ingin menelan ludah," komentar @Fadly Fahri

Tag: tiktok Ketoprak Indomie kuliner

Bagikan: