Dihujat karena Dinilai Keterlaluan Eliminasi Peserta MasterChef, Chef Arnold Beri Klarifikasi

| 10 Aug 2021 12:30
Dihujat karena Dinilai Keterlaluan Eliminasi Peserta MasterChef, Chef Arnold Beri Klarifikasi
Chef Arnold (Foto: IG @arnoldpo)

ERA.id - Chef Arnold belakangan menerima banyak hujatan dari kalangan netizen. Hal ini lantaran Chef Arnold dinilai keterlaluan sebagai seorang juri dengan melakukan prank saat ingin mengeliminasi salah satu peserta MasterChef Indonesia.

Pada tayangan yang beredar, Chef Arnold walnya mengumumkan bahwa peserta bernama Jenny lolos ke tahap perlombaan berikutnya. Hal ini tentu membuat perempuan itu bahagia dan bersemangat.

"Silahan ambil apron putih kamu," kata chef Arnold, dilansir dari video akun nyinyir_update_official.

"Thank you chef," jawab Jenny dengan wajah bahagia.

Namun, setelah mengambil apron tersebut, pria bernama asli Arnold Poernomo itu menahannya dan meminta Jenny untuk membuangnya, karena perempuan tersebut menjadi peserta yang seharusnya pulang kala itu.

"Tolong dibuang, karena kamu yang pulang hari ini," pungkas Chef Arnold.

Banyak netizen yang menonton adegan tersebut merasa kasihan pada sosok Jenny yang harus langsung menelan pil pahit usai bahagia dinyatakan lolos. Netizen pun banyak memberikan komentar kritikan dan hujatan kepada Chef Arnold karena dinilai keterlaluan saat ingin mengeliminasi peserta.

Menanggapi banyaknya hujatan yang diterimanya, Chef Arnold memberikan klarifikasinya terhadap tayangan tersebut lewat unggahan Instagram, pada Selasa (10/8/2021). Ia mengungkapkan bahwa proses syuting acara itu memakan waktu yang panjang, dan sudah mengalami banyak proses editing. Penulisan judul pada kanal YouTube acara itu juga dinilai salah oleh Arnold.

"Tidak ada yang prank. Tidak ada yang lucu, tidak ada yang ketawa. Dan ini judul yang salah. Proses taping - on air itu lumayan panjang," tulisnya.

"Apa yang sudah tayang sudah terlanjur tayang dan disayangkan beberapa hal yang ter-twist. Prosesnya lama dan cuma bisa ditayangkan beberapa jam. What is done is done," lanjut Chef Arnold.

Rekomendasi