Ajak Pelanggan Pesan dari UMKM, Food Vlogger Mgdalenaf Bagi Trik Jelajah Kuliner Seru via Aplikasi

| 12 Sep 2021 09:42
Ajak Pelanggan Pesan dari UMKM, Food Vlogger Mgdalenaf Bagi Trik Jelajah Kuliner Seru via Aplikasi
Mgdalenaf (Foto: Instagram/@mgdalenaf)

ERA.id - Di tengah keterbatasan pandemi, aplikasi pemesanan makanan terus menghadirkan kemudahan bagi para pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk menikmati santapan kuliner nikmat di rumah melalui ragam fitur baru, promo menarik hingga lebih dari 20 juta menu pilihan.

Bisnis lokapasar GoFood pun mengajak pelanggan untuk membantu bisnis kuliner lewat inisiatif #PesanDariUMKM agar bisnis para mitra UMKM kuliner dapat terus bertahan dan menjadi pilihan para pelanggan di tengah tantangan yang terjadi.

"Sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan, GoFood secara konsisten terus berinovasi agar selalu menjadi platform andalan pelanggan dalam menjelajah dan memenuhi kebutuhan kuliner. Inovasi yang kami hadirkan dalam bentuk fitur kategori khusus UMKM yang memudahkan pelanggan memilih dan menikmati jutaan pilihan menu yang tersedia dari ratusan ribu mitra UMKM," ungkap Ichmeralda Rahman, Global Head Marketing GoFood.

Mendukung semangat dan inisiatif tersebut, kepada ERA.id, Minggu, (12/9/2021), food vlogger Mgdalenaf membocorkan 4 (empat) trik andalannya dalam menemukan jutaan menu kuliner nikmat dari ratusan ribu merchant UMKM di GoFood.

Serunya, selain banyak menemukan menu-menu baru lewat pencarian menu di aplikasi, Mgdalenaf juga banyak memanfaatkan promo yang sedang berlangsung. Jadi, bisa makan enak sambil bantu resto UMKM. Berikut trik jelajah kuliner seru di GoFood ala Mgdalenaf.

1. Eksplorasi langsung melalui tile Kategori Pesan dari UMKM

Trik Jelajah Kuliner Seru (Foto: Dok. GoFood)
Trik Jelajah Kuliner Seru (Foto: Dok. GoFood)

Tile yang terdapat di halaman utama berisi kurasi berbagai resto UMKM yang berada dalam jangkauan terdekat dari tempat pelanggan memesan. Di tile ini, pelanggan bisa melakukan pencarian resto secara mudah dan cepat dengan memanfaatkan fitur filter yang berisi urutan resto dari yang paling sesuai dan paling dekat dengan lokasi pelanggan, rentang harga, rating, diskon, dan lain sebagainya. Simpel dan makin praktis.

2. Jelajah aneka menu pilihan dari resto terdekat

Trik Jelajah Kuliner Seru (Foto: Dok. GoFood)
Trik Jelajah Kuliner Seru (Foto: Dok. GoFood)

Semua rekomendasi aneka menu pilihan, mulai dari jajanan kopi, olahan ayam, martabak, bubur, sate hingga menu vegetarian dapat langsung dieksplorasi di banner kuliner rekomendasi. Lebih spesial lagi, karena varian menu yang dihadirkan ini telah dikurasi sesuai dengan resto yang berada di sekitar tempat memesan pelanggan.

Bagi pelanggan yang bertempat tinggal di daerah Jabodetabek bisa langsung klik banner JABODETABEK di halaman utama untuk melihat langsung kurasi lengkapnya. Mau coba?

3. Intip jajaran resto terpopuler dan lagi disukai Gofoodies

Trik Jelajah Kuliner Seru (Foto: Dok. GoFood)
Trik Jelajah Kuliner Seru (Foto: Dok. GoFood)

Lanjut scroll ke bawah di halaman, sudah ada dua banner berdekatan, yakni resto terpopuler (most popular resto) dan lagi disukai Gofoodies (most loved eats) . Dua banner ini cocok menjadi referensi bagi pelanggan yang ingin update dengan jenis-jenis kuliner sedang hits dan disukai foodies. Selain itu, pelanggan juga bisa melihat banyaknya jumlah pelanggan yang memesan dan ditandai suka oleh pelanggan lainnya selama rentang 7 hari terakhir.

4. Nggak cuma artis, resto juga bisa naik daun

Di kategori Resto yang lagi naik daun (restos on the rise), pelanggan akan menemukan carousel berisi daftar resto yang lagi banyak dipesan di sekitar lokasi pelanggan. Pilihan restonya bisa sangat beragam, mulai dari jajanan kopi, menu croffle yang sedang hits sampai bakso aci. Untuk pelanggan yang ingin coba menu-menu baru, bisa juga melihat langsung carousel pilihan resto di kategori Belum banyak yang tau (GoFood’s hidden gems). Ada banyak menu unik yang seru untuk dicoba.

Rekomendasi