Cocok Turunkan Berat Badan, 3 Resep Smoothies Praktis untuk Sarapan

| 14 Sep 2021 07:10
Cocok Turunkan Berat Badan, 3 Resep Smoothies Praktis untuk Sarapan
Smoothie stroberi pisang (Unsplash.com/denistuksar)

ERA.id - Sarapan merupakan hal penting yang harus dilakukan setiap harinya untuk menunjang aktivitas harian. Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, mengisi waktu sarapan dengan mengonsumsi smoothies adalah pilihan yang tepat.

Selain menyehatkan dan bisa membantu penurunan berat badan, resep smoothies di bawah ini juga memiliki rasa yang nikmat lho. Yuk, simak langsung resepnya berikut ini, yang dilansir dari Womens Health.

1. Smoothie pisang stroberi

Pisang dan stroberi merupakan buah yang baik untuk tubuh dan mampu membantu penurunan berat badan. Stroberi rendah akan kalori dan memiliki serat yang memperlancar pencernaan. Begitu juga dengan pisang yang memiliki kandungan serat tinggi.

Untuk membuat smoothie ini, kamu hanya membutuhkan 1 buah pisang dan 10 buah stroberi. Tambahkan susu low fat dan juga yogurt. Blender semua bahan, maka smoothie pisang stroberi sudah jadi.

2. Blushing mango smoothie

Blushing mango smoothie (Foto: Unsplash.com/roxiller)

Smoothies nikmat selanjutnya adalah blushing mango smoothie. Minuman ini didominasi dengan buah mangga, yang dipadukan dengan stroberi, jeruk, atau pisang. Mangga sendiri dikenal sebagai buah kaya serat yang mampu membakar kalori berlebih pada tubuh, yang bisa mempercepat penurunan berat badan.

Untuk membuat smoothie ini sangatlah praktis. Hanya blender semua buah yang sudah disediakan, baik menggunakan campuran air maupun susu. Setelah diblender, maka blushing mango smoothie sudah bisa kamu nikmati.

3. Tropical green smoothie

Tropical green smoothie (Foto: Unsplash/alexlvrs)

Smoothie yang satu ini merupakan perpaduan antara buah dan sayuran. Smoothie ini dikenal memiliki banyak serat di dalamnya yang bisa membantu kamu kenyang saat sarapan dan pastinya membantu penurunan berat badan.

Untuk membuat tropical green smoothie, kamu membutuhkan setengah gelas daun bayam, nanas secukupnya, mangga, 1 pisang, stroberi, dan susu low fat. Lalu kamu hanya perlu memblender semua bahan menjadi satu dan sudah bisa langsung diminum.

Nah, itulah beberapa resep smoothies praktis yang cocok dijadikan sarapan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Selamat mencoba.

Rekomendasi