Sempat Alami Body Shaming, Camila Cabello Bagikan Rahasianya Menurunkan Berat Badan

| 11 Jul 2024 18:30
Sempat Alami Body Shaming, Camila Cabello Bagikan Rahasianya Menurunkan Berat Badan
Rahasia Camila Cabello menurunkan berat badan (Instagram/@camila_cabello)

ERA.id - Setelah putus dari Shawn Medes, Camila Cabello mengalami kenaikan berat badan. Hal ini membuat para penggemarnya menjadi khawatir, terutama kesehatannya. 

Bahkan, Cabello telah jujur dengan kenaikan berat badan yang menghubungkannya dengan tekanan dan dampak emosional dari ketenarannya. Dalam sebuah unggahan media sosial pada September 2019, ia menceritakan perjuangannya.

"Saya sama sekali tidak menggunakan media sosial dengan tujuan sadar untuk menghindari hal-hal yang menyakiti perasaan saya," ujar Camila, seperti dilansir dari laman Pink Villa

Komentar netizen rupanya memengaruhi kehidupannya. Kemudian, di tengah dunia yang terbalik oleh pandemi COVID-19, Camila mendapati dirinya bergulat dengan tantangan tak terduga, termasuk perubahan berat badannya.

Dikenal karena fisiknya yang bugar dan langsing, pelantun "Havana" ini menghadapi sorotan dan komentar yang menyakitkan setelah foto candid dalam balutan bikini tie-dye biru itu muncul setelah pandemi. Para penggemarnya merasa penampilannya berubah ketika menjalin hubungan dengan Shawn Mendes.

Hingga akhirnya, foto itu memicu netizen berkomentar body shaming dan terkesan kejam. Hal ini sangat memengaruhi Cabello. Tiba-tiba, langkahnya yang dulu percaya diri dikaburkan oleh kesadaran diri tentang pakaiannya dan bagaimana tubuhnya akan dinilai. 

Di tengah badai negatif, Camila dengan berani berbicara di TikTok. Hal ini menunjukkan kerentanannya untuk mengatasi rasa malu yang menyakitkan hatinya. 

Dalam video yang mengharukan, penyanyi yang biasanya ceria ini berbagi emosi, karena merasa malu saat berlari dengan atasan yang memperlihatkan perutnya. Di tengah perjuangan, ia menguatkan dirinya dan para pendengarnya dengan sebuah pengingat yang kuat dengan kata-kata: 'era pertarungan melawan tubuh sudah berlalu'. 

Cara Camila Cabello menurunkan berat badan

Camila Cabello
Camila Cabello (Instagram/@camila_cabello)

Berdasarkan pengalaman tak mengenakan yang ia lalui, Camila kini memiliki berat badan yang ideal. Dia pun membagikan beberapa tipsnya dalam menurunkan berat badan.

Jalan kaki dan membatasi konsumsi alkohol

Perjalanan penurunan berat badan Camila Cabello telah dipandu dengan perubahan gaya hidup yang strategis, termasuk jalan kaki setiap hari ke dalam rutinitasnya, seperti yang disarankan oleh pelatih kebugaran kenamaan, Jenna Willis.

Berjalan kaki, menurutnya tidak hanya meningkatkan kebugaran fisik tetapi juga mendukung kesejahteraan mental. Hal ini menjadikannya landasan pendekatan Cabello untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Selain rutin jalan kaki, Cabello telah membuat keputusan untuk membatasi konsumsi alkohol. Menurut pelatihnya, alkohol secara signifikan berkontribusi pada asupan kalori yang tidak perlu tanpa memberikan manfaat nutrisi apa pun.

Misalnya, segelas wine 4 ons mengandung sekitar 94 kalori, bir ringan 12 ons sekitar 95 kalori, dan 1 ons vodka sekitar 65 kalori. Mengelola ukuran porsi sangat penting, karena porsi yang lebih besar dengan mudah menyebabkan peningkatan konsumsi kalori. 

Dengan memprioritaskan jalan kaki harian dan mengurangi asupan alkohol, Camila Cabello telah menerapkan pendekatan seimbang untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, hal ini menekankan pentingnya pilihan yang penuh cermat dalam mencapai dan mempertahankan gaya hidup sehat. Perjalanannya cukup menginspirasi bagi mereka yang ingin membuat perubahan berkelanjutan dalam rutinitas kebugaran.

Camila Cabello mempertahankan pendekatan yang fleksibel terhadap nutrisinya karena jadwalnya yang sibuk. Ia sering berpindah dari satu pemotretan ke pemotretan lainnya. Dia tidak ketat menjalani rencana diet. Tetapi, ia memilih makanan dari restoran, dengan kopi hitam sebagai menu dietnya. 

Minum air putih yang cukup

Hidrasi adalah prioritas baginya. Maka dari itu, Camila selalu memastikan minum banyak air sepanjang hari. Di saat datang untuk berolahraga, Camila ingat sesi pelatihan awalnya sangat menantang. Ia mengakui rasa ketidaknyamanan dan bahkan mual.

Mengganti camilan yang lebih sehat

Meskipun sesekali mengidam makanan cepat saji, seperti burger, Camila memilih pilihan yang lebih sehat seperti sarapan favoritnya dengan stroberi. Dia juga mengakui pentingnya keseimbangan, membiarkan dirinya mendapatkan camilan sambil juga mengupayakan pilihan yang lebih sehat secara keseluruhan.

Perjalanannya mengingatkan kita, memulai kebugaran tidak selalu mudah, tetapi mempertahankan campuran makanan bergizi dan kesenangan sesekali dapat menjadi kunci kesejahteraan secara keseluruhan.

Pola makan sehat

Camila Cabello mengikuti pendekatan yang seimbang dan berkelanjutan untuk kebiasaan konsumsi dan makannya. Hal ini untuk menyeleraskan dengan tujuan kebugarannya sambil menikmati proses yang membosankan. 

Untuk sarapan di rumah, Camila biasanya memilih roti panggang, buah, jus, dan telur. Ketika memiliki waktu luang di siang hari, dia mungkin pergi ke gym dan kemudian menikmati makanan seperti pizza dengan kopi atau minuman ringan.

Makan malamnya bervariasi tergantung pada apakah dia makan di luar, di mana Camila sering memilih salad yang lebih hijau atau pilihan makanan lebih ringan seperti ayam dari restoran.

Mempertahankan kesederhanaan dan moderasi adalah kunci. Ia selalu memastikan dietnya tetap menyenangkan dengan gaya hidup. Dia suka memasukkan sayuran ke dalam makanannya, kebiasaan yang dia bagikan dengan Shawn Mendes di masa lalu.

Untuk latihan beban, Camila berfokus pada latihan beban untuk mengencangkan otot-ototnya, mengingat aksesnya yang terbatas ke fasilitas gym.

Dia menggabungkan latihan seperti bench press, chest press, dumbbell curls, shoulder press, dan berbagai latihan kabel untuk membentuk tubuh bagian atas. Pelatihan sirkuitnya melibatkan latihan seperti sit-up, sit-up silang, papan, V-hold, papan samping, pengangkatan kaki, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi