Zaskia Sungkar Bagikan Cara Menerapkan Pola Makan Sehat untuk Anaknya

| 13 Jul 2024 13:00
Zaskia Sungkar Bagikan Cara Menerapkan Pola Makan Sehat untuk Anaknya
Zaskia Sungkar (ERA.id / Adelia Hutasoit)

ERA.id - Zaskia Sungkar menceritakan perkembangan anaknya, Ukkasya Muhammad Syahki yang kini sudah berusia 3 tahun. Untuk mencapai kesehatan yang prima, Ukkasya menerapkan pola hidup sehat.

Zaskia Sungkar mengatakan peran orangtua sangat penting untuk membentuk pola makan sehat anak. Tak hanya dirinya, sang suami Irwansyah juga berperan penting dalam hal ini.

"Menurut aku peran orangtua itu penting banget ya, nggak cuma ibunya aja tapi bapaknya gitu," ujar Zaskia, di acara Explore Wonderland, Bekasi, pada Jumat (11/7/2024). 

Kakak kandung Shireen Sungkar ini juga membatasi konsumsi gula pada anaknya. Sejak dulu Zaskia tak suka mengonsumsi sayur. Namun, ia memaksakan diri agar anaknya sering makan sayur.

"Ukkasya tadi aku batesin nih misalnya asupan gulanya, tapi tetap aku kasih. Aku dulu nggak suka terlalu suka makan sayur, tapi karena aku nggak mau anak aku kayak gitu, dari hamil aku udah biasain tuh aku makan sayur, karena aku paksain pelan-pelan sampai semua buah," jelas.

"Alhamdulillah waktu pasca lahir udah mulai MPASI, kita biasain makan bareng. Jadi dia ngerasain apa tekstur potongan buah, sayur, ayam pentung, itu kan penting bagus untuk anak kita," tambahnya. 

Perempuan berusia 33 tahun ini dan Irwansyah juga punya trik tersendiri agar Ukkasya mau makan sayur dan buah. 

"Nah terus misalnya kayak contoh dia lagi fase males makan sayur, buah. Nanti aku kerjasama sama abinya, om Ukkasya, dia suka main balap-balapan sama abinya, kejar kejaran lari gitu 'Berarti abi yang hari ini makan sayur, soalnya abi yang menang. Akhirnya dia termotivasi," ucapnya.

Selain pola makan sehat, Ukkasya juga rajin berolahraga bersama Rayyanza, anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

"Alhamdulillah sekarang deket sama Rayyanza, kan Rayyanza anak sport banget tuh. Jadi mereka nge-gym bareng, aku cari cara agar dia bisa termotivasi dengan makanan yang nutrisinya baik." tambahnya.

Rekomendasi