Sensasi Gurih Opor Ayam Krispi Berpadu dengan Sambal Terasi

| 14 Aug 2024 19:30
Sensasi Gurih Opor Ayam Krispi Berpadu dengan Sambal Terasi
Menu baru MCD Indonesia, opor ayam krispi (Instagram/@mcdonaldsid)

ERA.id - Opor ayam merupakan salah satu menu favorit dan andalan keluarga Indonesia. Rasa opor ayam yang begitu gurih dan lezat sangat pas dinikmati dengan nasi putih.  

Makanan khas Kota Solo ini menjadi pilihan yang sempurna dengan cita rasa rempah-rempah khas dan nikmat. Opor ayam terasa lebih nikmat jika ditemani dengan sambal terasi dan nasi putih yang hangat. 

Untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, McDonald's menghadirkan menu Ayam McD Opor Sambal Terasi, paduan kelezatan Ayam Goreng McD Krispy atau Spicy yang dicelupkan ke dalam saus opor dan disertai sambal terasi pedas nan gurih khas Indonesia.

Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja membeberkan alasan mengapa opor ayam disatukan dengan sambal terasi. Menurutnya, rasa sambal terasi yang bikin opor ayam jadi terasa lebih nikmat di lidah, apalagi jika ditambah dengan nasi putih. 

"Kenapa digabungkan? sambal terasi menyeimbangkan opor ayam yang manis, gurih, lezat. Jadi semakin mantap, maupun itu dari sambal terasi dan opor ayam jadi perpaduan yang sangat enak," ujar Caroline, saat ditemui di kawasan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (14/8/2024).

Menurutnya, terdapat makna mendalam dibalik sajian opor ayam. Makanan ini menjadi salah satu simbol dari kebersamaan serta kehangatan keluarga.

"Opor ayam itu punya makna kebersamaan. Kita sama-sama merayakan Kemerdekaan," jelasnya. 

"Kemudian, kita terinspirasi dari menu opor di momen spesial. Momen ini spesial dan pertama kali meluncurkan McD opor ayam yang ditambahi dengan sambal terasi." lanjutnya.

Rekomendasi