Susu dengan Kombinasi Habbatussauda, Apa Saja Manfaatnya?

| 29 Aug 2024 12:15
Susu dengan Kombinasi Habbatussauda, Apa Saja Manfaatnya?
Ilustrasi lansia minum susu (Freepik)

ERA.id - Seiring bertambahnya usia, tubuh manusia mengalami penurunan massa tulang sebesar 30 persen yang membuat tulang menjadi lebih rapuh dan meningkatkan risiko terkena osteoporosis yang jika dibiarkan akan menghambat aktivitas sehari-hari. 

Seiring usia, tubuh juga mengalami penurunan metabolisme yang dapat memengaruhi sistem imun jika tidak memerhatikan setiap asupan yang dikonsumsi dalam keseharian.

Maka dari itu, orang-orang di usia lanjut membutuhkan asupan tertentu yang tak cuma dapat memenuhi kebutuhan gizi, tapi juga menunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh, misalnya saja rutin konsumsi susu.

“Pernah lihat mengapa penyakit yang dianggap biasa, seperti batuk pilek, lebih lambat sembuh pada kelompok senior dibandingkan mereka yang berusia muda? Itu salah satu contoh bagaimana sistem imun kita mulai menurun seiring pertambahan usia. Ini salah satunya disebabkan oleh produksi sel-sel yang seharusnya berfungsi sebagai first responder, seperti sel T dan B, yang menurun sehingga lebih sulit bagi tubuh untuk memerangi infeksi,” jelas Haryadi Rahardjo, Scientific and Nutrition Manager, Fonterra Brands Indonesia dalam keterangan pers Anlene Gold 5X Habbatussauda kepada ERA.

Menyadari hal tersebut, produsen susu dewasa Anlene mengombinasikan susu dewasa dengan paduan habbatussauda alias jintan hitam. Lantas, apa saja manfaatnya?

Inovasi dari formula jintan hitam di dalam susu diyakini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi orang dewasa dan usia lanjut yang lebih kompleks. 

“Tim peneliti kami di Fonterra berinovasi untuk menghadirkan solusi nutrisi yang komprehensif. Dalam pengujian kami, jintan hitam menjadi komplemen yang pas bagi Anlene untuk tak hanya menjaga kesehatan tulang, otot, dan sendi, namun juga menjaga daya tahan tubuh,” imbuhnya.

Kepopuleran habbatussauda sebagai tanaman herbal dengan banyak manfaat ini bukan tanpa alasan. 

Habbatussauda dikenal akan khasiatnya sebagai antioksidan atau penangkal radikal bebas, antiinflamasi alias menekan peradangan, antihiperkolesterolemik untuk menjaga peningkatan kadar kolesterol dalam darah, sekaligus antihiperglikemik di mana ia membantu menjaga peningkatan kadar gula dalam darah. 

Penelitian pun menunjukkan konsumsi tanaman dengan nama spesies Nigella sativa ini pun dapat meningkatkan kapasitas antioksidan total dalam tubuh dan secara positif membantu tubuh merespon cedera atau infeksi.

“Dengan kombinasi Habbatussauda ini, kandungan kalsium, protein, Vitamin D3, dan mineral lainnya akan lebih tinggi dan berperan memberikan manfaat optimal bagi kesehatan tulang, otot, sendi, dan sistem kekebalan tubuh," ujarnya.

Selain menggunakan bahan baku berkualitas, susu yang menjadi bahan utama itu pun dibuat dari 100 persen grass-fed milk alias susu sapi New Zealand yang digembalakan di padang rumput.

Susu ini juga diformulasikan tanpa gula tambahan dan lebih rendah kolesterol, menjadikannya cocok untuk menjadi pilihan yang lebih sehat bagi orang dewasa dan lansia. 

"Apabila nutrisi kompleks terpenuhi, tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar sehingga badan dapat aktif bergerak. Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama para lansia, untuk tetap aktif dan menjaga asupan nutrisi yang cukup. Ini merupakan misi dibalik diperkenalkannya," jelas Riszha Gandjar, Marketing Manager Anlene, Fonterra Brands Indonesia. 

Rekomendasi