Sukses Turunkan Hingga 19 Kg, Christina Aguilera Beberkan Menu Diet

| 16 Sep 2024 19:15
Sukses Turunkan Hingga 19 Kg, Christina Aguilera Beberkan Menu Diet
Christina Aguilera (Instagram/@xtina)

ERA.id - Penampilan terbaru penyanyi Christina Aguilera menjadi perbincangan publik. Hal ini karena sang penyanyi berhasil menurunkan berat badan sebanyak 19 kilogram. Ibu anak dua ini berhasil melakukan diet dan hasilnya tubuh langsingnya kini jadi sorotan.

Banyak penggemarnya yang tercengang dengan penampilan ibu anak dua ini. Netizen merasa penampilan tunangan Matthew Rutler ini bak anak muda. Banyak yang mengomentari bentuk tubuh langsing dan paras awet muda Christina Aguilera.

Berdasarkan laporan dari Hello! Megazine, Christina Aguilera menurunkan berat badan sebanyak 19 kg. Pelantun lagu "I Turn to You" ini membatasi asupan makanan hariannya hingga 1.600 kalori dengan menjalani 'rainbow diet'. 

Jenis diet ini tidak sesederhana kedengarannya. Diet ini sangat menekankan pada makanan nabati dan warna. Perempuan berusia 43 tahun ini mengikuti rainbow diet, di mana dia mengonsumsi makanan dengan warna tertentu selama setiap hari.

Diet ini bisa mengontrol porsi makanan. Makanan ini juga difoksukan lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur. Diet ini memberikan manfaat luar biasa. Diet ini berpusat pada konsep dasar 'eating the rainbow' dalam makanan Anda.

Dilansir dari laman GloucestershireLive, rainbow diet ini berfokus pada berbagai macam buah serta sayur dari berbagai warna yang kaya akan nutrisi, antioksidan, dan fitokimia yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Ini bukan sekadar tren media sosial, yang didukung oleh para ahli dari Universitas Harvard. Penelitian mmenunjukkan rainbow diet dapat menghasilkan hidup yang lebih panjang dan  sehat.

Healthline menyarankan makanan berwarna merah seperti tomat, jeruk bali, dan semangka memiliki sifat antiperadangan dan juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker tertentu. Makanan berwarna putih, seperti bawang, kentang dan jamur juga memiliki khasiat luar biasa bagi tubuh.

Kelompok kuning dan oranye, yang terdiri dari nanas, pisang, dan jeruk dapat meningkatkan kesehatan mata. Sayuran hijau  seperti selada, brokoli, dan bayam kaya akan antioksidan. 

Sementara makanan berwarna biru dan ungu, seperti blueberry dan blackberry dapat meningkatkan fungsi otak dan mengurangi risiko gangguan neurologis tertentu.

Hello mencatat Christina meskipun tidak lagi terlalu ketat dengan dietnya, masih memilih pilihan makanan yang lebih sehat seperti salad ayam yang sarat sayuran. Ikan yang dipadukan dengan nasi dan sayuran serta camilan sehat seperti batang seledri dengan selai kacang. Namun, ia tidak menolak untuk sesekali menyantap makanan manis, menikmatinya secukupnya.

Selain dietnya yang lengkap, Christina juga melakukan olahraga. Ia melakukan berbagai latihan ke dalam rutinitasnya. Beberapa olahraga yang dilakukannya adalah  yoga, tinju, latihan kekuatan, dan latihan kardio.

Rekomendasi