Katy Perry Sukses Turunkan Berat Badan 10 Kg, Ternyata Ini Rahasianya

| 20 Sep 2024 08:15
Katy Perry Sukses Turunkan Berat Badan 10 Kg, Ternyata Ini Rahasianya
Rahasia penurunan berat badan Katy Perry (Instagram/@katyperry)

ERA.id - Penyanyi Amerika Serikat dan penulis lagu, Katy Perry termasuk artis musik terlaris di seluruh dunia. Sang penyanyi terkenal karena gayanya yang santai dan pengaruhnya pada musik pop.

Selain karier dan prestasinya yang cemerlang, perjalanan penurunan berat badan Katy Perry juga menjadi sasaran rumor, perdebatan, dan spekulasi.

Bintang pop ini membuat penggemar dan pengagumnya tercengang dengan transformasi tubuh serta penampilan barunya yang drastis. Katy Perry menurunkan berat badan tanpa operasi atau obat penurun berat badan. Hal ini membuat semua orang bertanya-tanya tentang rahasia penurunan berat badannya yang drastis.

Menanggapi semua rumor dan komentar, pelantun lagu "Roar" ini mengakui, ia tidak memilih operasi atau obat-obatan seperti Ozempic.

Dilansir dari laman Pink Villa, alasan di balik penampilannya yang ramping adalah perubahan gaya hidupnya yang dipadukan dengan pola makan sehat dan rutinitas kebugaran.

Selama ini, Katy Perry tidak peduli dengan rumor Ozempic. Sebaliknya, dalam salah satu wawancara, Katy Perry mengakui kehilangan 20 pon atau 10 kg dan mengencangkan tubuhnya tanpa bantuan Orlando.

Penyanyi berusia 39 tahun itu mengaku setelah beberapa perubahan pola makan dan gaya hidup, ia merasa jauh lebih percaya diri dan lebih sehat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa 60% faktor yang terkait dengan kesehatan individu dan kualitas hidup berkorelasi dengan gaya hidup.

Selain itu, untuk mencapai keberhasilan mempertahankan penurunan berat badan dari waktu ke waktu, Akademi Nutrisi dan Dietetika AS bersama WHO merekomendasikan perubahan gaya hidup, termasuk pola makan yang mengurangi asupan energi yang berlebihan dan meningkatkan kualitas makanan.

Selama beberapa tahun terakhir, suaminya Orlando Bloom mencapai bentuk tubuh terbaiknya dan memotivasi Katy untuk melakukan hal yang sama. Dukungannya yang tak tergoyahkan dengan demikian, menginspirasi Katy Perry untuk menurunkan berat badan secara alami.

Orlando bertindak lebih seperti pelatih pribadinya dan memiliki tekad seperti pahlawan super. Mereka berdua menjadi kompetitif dan sekarang, Katy juga dalam kondisi yang sangat baik.

Sejak mereka bangun di pagi hari, rutinitas sehat mereka dimulai. Berikut adalah seperti apa pola makan dan gaya hidup sehat Perry.

Katy dan Orland Bloom, sama-sama memilih untuk mengonsumsi makanan yang bersih dan sehat. Pola makan mereka lebih banyak terdiri dari protein rendah lemak seperti ayam atau ikan. Mereka memadukannya dengan banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Penelitian menyatakan bahwa daging unggas dianggap sebagai makanan yang sehat. Protein rendah lemak seperti dada ayam rendah lemak dan menyediakan protein berkualitas tinggi serta nutrisi lainnya.

Selain itu, Katy Perry berbagi bahwa ia memulai harinya dengan segelas air dan cuka sari apel, diikuti dengan jus seledri. Selain itu, ia mengonsumsi air lemon setiap pagi sebelum minum kopi.

Menurut penelitian, cuka sari apel adalah pengobatan alami tradisional yang memiliki dua bahan aktif utama, asam asetat dan senyawa polifenol yang membantu mengendalikan berat badan.

Untuk sarapan, Katy Perry makan pisang atau telur rebus. Telur tidak mahal dan merupakan salah satu makanan bergizi tinggi yang menyediakan nutrisi seimbang. Penelitian menyatakan bahwa telur mengandung banyak vitamin, protein, lemak, mineral, dan senyawa bioaktif esensial. Di sisi lain, pisang merupakan sumber energi yang kaya dan buah bergizi termurah, yang membantu mengurangi berat badan.

Untuk makan siang, Bintang Roar itu menyantap protein dengan salad atau sup. Selain itu, untuk makan malam, ia memilih menu yang sederhana, ayam panggang dengan quinoa dan asparagus.

Quinoa dianggap sebagai suplemen makanan penurun berat badan karena mengandung nilai gizi yang tinggi. Selain itu, ia gemar menyantap pasta, sekali atau dua kali seminggu, antara pukul 6 sore dan 8 malam.

Katy juga telah mengurangi makanan olahan dari pola makannya dan tidak mengonsumsi minuman manis. Dalam salah satu wawancara, bintang Amerika itu mengungkapkan bahwa mereka lebih suka makan lima kali sehari dalam porsi kecil, terutama saat ia berlatih untuk residensi atau tur.

Ditambah lagi, di rumah mereka, tidak ada makanan yang mengandung gluten atau gula. Berdasarkan penelitian, makanan manis atau konsumsi gula telah dikaitkan dengan kualitas pola makan yang menurun dan peningkatan asupan energi. Sebaliknya, semua yang ada di dapur mereka sebagian besar adalah makanan vegan.

Mantan juri American Idol itu juga menyebutkan bahwa Orland sangat memperhatikan pola makan dan rutinitas olahraganya. Ia sangat berdedikasi pada rutinitas kesehatannya sedangkan Katy lebih suka menjaga semuanya. Selain diet, rutinitas olahraga membantunya mengalami transformasi yang dramatis.

Sebelum sarapan, Orland, seperti pelatih pribadinya, menganjurkannya untuk berolahraga dengan lunge, squat, dan kardio ringan. Namun, dalam sebuah wawancara, ia mengaku, berolahraga bukanlah hal favoritnya kecuali jika ia bermain snowboarding atau menari.

Meskipun demikian, ia bertujuan untuk berolahraga tiga hingga empat kali seminggu atau berolahraga 5 hari dalam seminggu, melakukan latihan singkat dengan intensitas tinggi.

Penelitian menunjukkan aktivitas fisik yang teratur bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular. Orang yang aktif secara fisik memiliki tekanan darah lebih rendah dan sensitivitas insulin lebih tinggi (10).

Katy Perry menyukai latihan yang tertutup. Ia senang melakukan aktivitas seperti lompat tali, hiking, pickleball, dan candlelight yoga. Yoga adalah disiplin kuno yang dirancang untuk menyeimbangkan dan meningkatkan kesehatan fisik, emosional, mental, dan spiritual.

Selain itu, ia menganjurkan body positivity dan pernah menyatakan bahwa ia berlekuk dan tidak berukuran sedang. Meski begitu, ia lebih tertarik untuk menjaga kebahagiaan dan kesehatan mentalnya. Oleh karena itu, ia tidak terburu-buru untuk mengurangi berat badan yang bertambah saat melahirkan.

Rekomendasi