Tekankan Bharada E Segera Berkata Jujur Sebelum Terlambat, Hotman Paris: Bayangkan Beratnya Hukuman dan Masa Depanmu Masih Panjang

| 08 Aug 2022 19:45
Tekankan Bharada E Segera Berkata Jujur Sebelum Terlambat, Hotman Paris: Bayangkan Beratnya Hukuman dan Masa Depanmu Masih Panjang
Hotman Paris dan Bharada E (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

ERA.id - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mendorong Bharada Richard Eliezer alias Bharada E agar segera mengakui dan menjelaskan fakta sesungguhnya atas kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Bapak anak tiga ini meminta Bharada E mengaku jujur siapa saja dalang dan orang-orang terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Ia yakin bukan hanya Bharada E yang terlibat dalam kasus penembakan Brigadir J.

"Halo Bharada E. Sebelum terlambat, sebelum terlambat! Agar kamu secara jujur terbuka siapa saja yang sebenarnya terlibat dalam penembakan Brigadir J," ujar Hotman Paris, dikutip dari akun gosip @rumpi_gosip.

Hotman Paris meminta Bharada E untuk jangan mudah percaya kepada oknum yang berjanji menolongnya. Sebab, proses hukum masih sangat panjang dan melibatkan banyak orang dalam kasus tersebut.   

"Kamu bisa saja merasa aman di tingkat pendidikan tapi pengakuan kamu sekarang pada akhirnya yang menentukan hukuman kamu kan bukan ditentukan tingkat pendidikan. Nanti nasibmu ditentukan oleh putusan pengadilan yaitu mulai dari pengadilan negeri, pengadilan tinggi, Kasasi dan PK," tutur Hotman Paris.

Hotman Paris (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Hotman Paris (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

Pengacara berusia 62 tahun ini memberikan pesan untuk Bharada E bahwa masa depannya masih panjang. Maka dari itu, Hotman Paris menekankan Brigadir J untuk berkata jujur dihadapan hakim maupun media.

"Apa kamu yakin oknum-oknum terkait bisa menolong kamu sampai tingkat PK Mahkamah Agung kalau kamu hanya membebankan semuanya tanggungjawab kamu? Jadi sekarang lah penentuannya. Masa depanmu ditentukan sekarang ini karena kalau kamu membuat pengakuan sejujurnya. Maka penyidik akan terbantu untuk mengungkapkan fakta sebenarnya," jelasnya.

Hotman Paris merasa Bharada E tidak perlu menutup-nutupi kasus ini. Menurutnya, masa depan Bharada E masih panjang dan tidak memikul semua masalah sendirian saja.

"Ingat kalau bebannya hanya dikamu, bayangkan beratnya hukuman dan masa depanmu masih panjang adikku. Jadi benar-benar sadari itu, berikan pengakuan sejujurnya, sebelum terlambat. Masa depanmu ditentukan sekarang," lanjutnya.

Pengakuan Hotman Paris dibanjiri respon netizen. Mereka juga menekan Bharada E untuk mengungkapkan fakta sesungguhnya dibalik dalang penembakan Brigadir J.

"Ayo jujur jangan takut. Lebih baik kita mati dalam kejujuran untuk menyelamatkan nama baik daripada hidup yang penuh ketakutan," tulis akun @harniatiekanov****

"Jujurlah naaakk... Jujurlah kasihan keluargamu selalu mikirin kamu, terutama ibumu. Semangaaaat ya," kata akun @rini_rani_*****

"Ayo kemarin panglima tegas banget ngungkap kasus anggotanya yang terlibat hukum pangkat kolonel pula. Apa Kapolri juga bisa setegas itu? Ayo mana yang lebih smart," lanjut akun @siska.hum****.

Rekomendasi