Hotman Paris Diduga Bela Ferdy Sambo, Netizen Langsung Kecewa: Harusnya Netral, Lagi-lagi Karena Cuan

| 02 Nov 2022 19:00
Hotman Paris Diduga Bela Ferdy Sambo, Netizen Langsung Kecewa: Harusnya Netral, Lagi-lagi Karena Cuan
Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

ERA.id - Saat ini, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea panen cibiran netizen. Bapak anak tiga ini diduga membela Ferdy Sambo dan memojokkan Richard Eliezer alias Bharada E. 

Hal ini berawal dari debat panas Hotman Paris dengan pengacara Bharada E, Ronny Talapessy. Dalam acara Catatan Demokrasi yang ditayangkan di tvOne, Hotman Paris membahas pengakuan Bharada E saat di dalam persidangan.

"Mengehendaki dan mengetahui itu pembunuhan spontan juga," ujar Hotman Paris, dikutip dari akun gosip Instagram @insta_julid. 

"Dalam posisi Bharada E dia tidak tahu apa terjadi. Menghendaki dia ada masalah apa Bharada E dengan Brigadir Yoshua. Itu kita tanyakan kepada orangtua. Faktanya, Bharada E satu tempat tidur dan makan bareng dengan almarhum sebulan terakhir," jawab Ronny.

Tetapi, Hotman Paris malah membantah omongan dari Ronny. Pengacara berusia 63 tahun ini merasa bahwa Bharada E tidak melawan permintaan dari Ferdy Sambo. 

Debat Hotman Paris dan Ronny Talapessy (Foto: Instagaram/@insta_julid)
Debat Hotman Paris dan Ronny Talapessy (Foto: Instagaram/@insta_julid)

Sebelumnya, Ricky Rizal menolak permintaan Ferdy Sambo. Ia beralasan karena belum memiliki mental kuat untuk menembak Brigadir Yoshua.

"Dalam BAP, Bharada E yang mengakui semuanya. Disuruh begini, disuruh begitu. Soal perintah beda, berarti diminta tidak melawan dong," jawab Hotman Paris.

"Relasi ini sampai persidangan. Tingkatan paling rendah atau gimana. Ajudan (dalam persidangan) sempat dipertanyakan, 'kalian berani nggak menolak perintah dari FS?'," kata Ronny.

"'Ya nggak berani'. Jadi, kita uji dulu dipersidangan. Keterangannya Ricky dilihat dulu, kita nggak bisa percaya seratus persen dengan Ricky Rizal," lanjutnya.

Hotman Paris merasa ada yang janggal karena Bharada E justru mengiyakan permintaan dari Ferdy Sambo. Menurutnya, Bharada E bisa menolak permintaan dari suami Putri Candrawathi.

"Sambo menangis dan menceritakan apa terjadi kayak kehormatan nenek-nenek (Putri Chandrawathi) itu. Diceritakan mau nggak gini-gini, tapi Ricky Rizal nggak mau. Tapi, giliran Bharada E justru nggak menolak. Baru dipanggil Bharada E yang ada dibawah," kata Hotman Paris. 

"(Kata Ricky Rizal) didalam BAP dipanggil bapak, Bharada E ditanya kenapa ini malah bilang nggak tau," jawab Ronny.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Hotman Paris karena dinilai membela pihak Ferdy Sambo dan menyudutkan Bharada E. 

"Kenapa sih bang? masih enggak bisa move on tahh. Coba deh abang yang jadi pengacara almarhum pasti tau juga posisi keluarga saat ini gimana rasanya. Abang disini harusnya netral tapi terlihat membela lo bang. Haddahhhh lagi-lagi karena cuan. Dan enggak banget deh anda," komentar akun @yuza****

"Bang Hot ingin menggiring opini kalau nangis-nangis itu benar. Dan kejadiannya spontan bukan rekayasa. Ayolah bang udangmu sudah banyak," tulis akun @esokbh****

"Aneh bang Hotman ini seandainya abang berada diposisi Bharada E, berani enggak ngelawan. Jangan hanya bisa debat dan mencari kelemahan seorang polisi yang pangkat rendah. Giliran jendral abang bela yang sudah jelas salah," kata akun @mayamel****

"Sudah tidak respect sama pengacara yang satu ini." lanjut akun @deddy_dary****

Rekomendasi