Ayah dan Ibu Brigadir J ke Baharada E: Kamu Harus Jujur Pada Sidang Selanjutnya

| 25 Oct 2022 18:30
Ayah dan Ibu Brigadir J ke Baharada E: Kamu Harus Jujur Pada Sidang Selanjutnya
Kedua Orang Tua Brigadri J Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak saat di persidangan PN Jaksel (ERA.id)

ERA.id - Ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Samuel Hutabarat meminta Bharada Richard Eliezer (Bharada E) untuk jujur dalam persidangan perkara pembunuhan Brigadir J.

"Saya memohon kepada Bharada E, coba lihat saya, Nak. Kamu harus berkata jujur. Apa yang kamu lihat, apa yang kamu rasakan pada saat kejadian, saya mohon di persidangan selanjutnya, di depan yang mulia, kamu jujur," kata Samuel saat menjadi saksi di persidangan terdakwa Bharada E, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (25/10/2022).

Bharada E terlihat hanya menunduk sambil mendengarkan perkataan Samuel. Ayah Yosua ini menuturkan, bahwa Bharada E sudah mengakui kesalahannya dan sudah meminta maaf. Pihak keluarga korban pun sudah memafkan yang bersangkutan. 

"Oleh karena itu, apa yang telah diperbuat oleh Bharada E sudah diakuinya secara terbuka. Tentu kita sebagai umat Tuhan, terus mengikuti ajaran-Nya. Tapi dalam hal ini, kami tidak mau mendahului proses hukum. Biarlah proses hukum berjalan sesuai dengan yang ada di republik kita," ucap Samuel.

Majelis hakim pun mempersilahkan Rosti Simanjuntak, yang merupakan ibu Brigadir J untuk berbicara. Sambil menangis, Rosti juga ingin agar Bharada E berkata jujur. 

"Berkata jujur lah sejujurnya agar pemulihan nama anak saya jangan skenario itu terus. Itu anak saya sudah terbunuh dengan sadis dan keji," ucap Rosti.

Sidang pun ditutup. Majelis hakim menyampaikan keluarga Brigadir J akan kembali dimintai keterangan, Kamis (27/10/2022).

Rekomendasi