Dikenal Juragan Kain di Tanah Abang, Kini Haji Faisal Siap Jadi Caleg Kader PAN: Saya Mengikuti Partai Politik Walau Berdagang

| 10 Aug 2022 12:35
Haji Faisal (Dok. Era.id/Gabriella)

ERA.id - Ayah Fujianti Utami Putri alias Fuji, Haji Faisal kini bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan, ayah mendiang Bibi Andriansyah ini mengaku siap menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari dapil wilayah Jakarta.

Sebelum bergabung di partai politik, Haji Faisal merupakan seorang pengusaha di bidang tekstil dan punya toko kain besar di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Semenjak berkonflik dengan Doddy Sudrajat, Haji Faisal kerap muncul di layar kaca untuk diwawancarai atau hadir sebagai bintang tamu program acara televisi. Wara-wiri dilayar kaca, Haji Faisal kini siap masuk ke dunia politisi.

Haji Faisal (Foto:
Haji Faisal (Foto: 



"Saya sebenarnya ditawari menyaleg. Dapil mana sampai sekarang saya belum bisa menentukan. Masih dipikirkan karena waktu masih panjang. Apa yang ditawarkan ke saya, perlu saya pikir matang-matang dan musyawarah ke keluarga. Ya saya akan bergabung," ujar Haji Faisal saat ditemui Era.id di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Haji Faisal mengaku mendapatkan tawaran caleg dari Jakarta Pusat atau Jakarta Barat. Ia meminta masyarakat Indonesia untuk melihat perkembangan kedepannya.

"Memang tawarannya kalau enggak Jakarta pusat ya Jakarta Barat. Sedang dalam perbincangan atau musyawarah, melihat perkembangan kedepannya. Tergantung, dilihat dimana sata diterima," paparnya.

Besan Doddy Sudrajat ini mengatakan dirinya memang memiliki latar belakang orang tua bekerja di bidang politik. Dikenal sebagai juragan kain di Tanah Abang, rupanya Haji Faisal juga mengikuti perkembangan politik Indonesia. Ia juga senang bisa bergabung di PAN.

"Kalau saya melihat dari orang-orang di situ, dari mencaleg. Rasanya dengan latar belakang dulu orangtua saya kerja partai politik. Saya mengikuti perkembangan partai politik secara langsung, walau berdagang," tuturnya.

"Saya mengikuti, cuma ada kesempatan dan waktu baru ada sekarang. Apa salahnya kalau kesempatan berpihak sekarang, maka saya realasikan ke sekarang," lanjutnya.

Ketika ditanya soal persetujuan anak-anak, Haji Faisal mengaku sudah bermusyawarah terlebih dahulu. Apalagi, ia menganggap ketiga anaknya sudah tumbuh dewasa dan kini fokus bekerja didunia entertain.

"Setelah saya bermusyawarah dengan anak-anak, anak-anak saya setuju. Situasinya untuk hidup sudah sendiri-sendiri. Anak-anak saya sekarang sudah mandiri, sehingga kesempatan itu bisa sekarang." tambahnya.

Tags : haji faisal pan
Rekomendasi