Masuk Daftar Orang Boros Air Saat Los Angeles Kekeringan, Kim Kardashian Ditegur Pihak Berwenang

| 23 Aug 2022 20:32
Masuk Daftar Orang Boros Air Saat Los Angeles Kekeringan, Kim Kardashian Ditegur Pihak Berwenang
Kim Kardashian (Instagram/kimkardashian)

ERA.id - Kim Kardashian mendapat teguran karena dinilai boros menggunakan air di tengah kekeringan yang melanda Los Angeles, Amerika Serikat. Nama Kim Kardashian masuk ke dalam 2.000 daftar penduduk Los Angeles yang sangat boros dalam menggunakan air. 

Dilansir dari Los Angeles Times yang membagikan dokumen dari Las Virneges Water District, nama yang masuk dalam daftar telah menggunakan air lebih dari 150 persen dari anggaran bulanan. Surat peringatan pengurangan menggunakan air untuk mencegah kekeringan pun sudah diberikan sejak akhir tahun 2021, namun tidak ada perubahan.

Surat peringatan terbaru dikirimkan pada Mei dan Juni 2022 lalu. Selain Kim Kardashian, saudara perempuannya, Kourtney Kardashian, aktor Kevin Hart, Sylvester Stallone, dan mantan bintang NBA Dwayne Wade juga dikirimi surat peringatan tersebut.

Mengenai hal ini, juru bicara Las Virneges Water District, Mike Mcnutt pun buka suara. Ia meminta para selebriti untuk mengurangi pemakaian air, guna mengatasi kekeringan yang terjadi.

"Orang-orang mendengarkan kalian, orang-orang melihat kalian, orang-orang menghargai apa yang kalian lakukan. Kami membutuhkan kalian untuk melangkah ke depan, menjadi contoh dan menjadi pemimpin sehingga orang lain mengikuti," kata Mike.

Sebagai informasi, kekeringan yang terjadi di Los Angeles ini terjadi hampir di seluruh daerah. Bahkan ini menjadi kekeringan terparah dalam 128 tahun terakhir.

Sementara itu, selain masalah penggunaan air, Kim Kardashian juga dapat teguran karena berada di peringkat ke-7 dalam daftar pelanggaran emisi jet pribadi. Kim yang sering menggunakan jet pribadinya membuat perubahan iklim di daerah tersebut.

Rekomendasi