7 Makna Bermimpi Jadi Pengantin, Apakah Sebuah Pertanda Buruk?

| 04 Sep 2022 21:00
7 Makna Bermimpi Jadi Pengantin, Apakah Sebuah Pertanda Buruk?
Ilustrasi tidur. (Unsplash_Shane)

ERA.id - Bagi sebagian orang yang sedang menyusun rencana pernikahan ataupun berangan-angan untuk menikah, mimpi menjadi pengantin pasti akan sangat berkesan dan membuat orang tersebut tersenyum-senyum. Namun, ada pula yang mengatakan, jika mimpi ini mempunyai arti yang tidak baik. Apakah benar?

Mimpi tentu bisa menjadi sekadar bunga tidur, tetapi bisa juga menjadi pesan dari bawah sadar yang membawa makna penting. Dikutip dari beberapa sumber, berikut makna mimpi menjadi pengantin yang perlu diwaspadai.

Mengalami kehilangan

Jika Anda bermimpi menjadi pengantin dan menikah dengan kekasih, artinya Anda akan ada suatu hal berharga yang hilang dari hidup Anda. Kehilangan itu bisa berupa benda atau seseorang. Sayangnya, Anda tidak akan bisa lagi menemukan yang telah ditakdirkan hilang ini. Jadi, jika Anda mendapatkan mimpi ini, tidak ada salahnya untuk mulai mengawasi benda-benda di sekitar atau menjaga orang-orang terdekat.

Selamat dari musibah

Bagaimana jika Anda mengalami kegagalan jadi pengantin dalam mimpi? Rasanya tentu pedih, dan perasaan tersebut masih akan terbawa hingga Anda terjaga dari tidur. Namun, mimpi dengan alur ini ternyata memberikan pesan yang baik, lho! Arti mimpi gagal jadi pengantin yaitu terhindarnya Anda dari musibah atau bencana dalam waktu dekat ini. Meskipun demikian, tetap jaga diri baik-baik, karena waspada lebih baik daripada kita bersikap lengah.

Pertanda akan sakit

Apakah Anda pernah bermimpi sedang dirias, dan selanjutnya memakai baju pengantin, untuk bersiap-siap menuju pelaminan atau altar? Hati-hati, mimpi yang terkesan menimbulkan rasa bahagia ini bukan berarti mempunyai arti yang sama. Makna dari mimpi jadi pengantin ini adalah Anda akan mendapatkan sakit dalam waktu dekat. Jadi, saat Anda terbangun, sebaiknya selalu waspada dan berusahalah untuk selalu menjaga kesehatan.

Jika Anda bermimpi menjadi pengantin bersama suami, artinya Anda berdua akan diberikan sakit dalam waktu yang sama. Namun, menurut primbon Jawa, penyakit yang akan dialami bukanlah jenis penyakit kronis, tetapi penyakit biasa seperti flu atau demam.

Hal paling buruk lainnya, jika Anda mendapatkan mimpi menjadi pengantin tanpa ada sosok pasangan di dalamnya, artinya Anda akan mengalami penyakit yang diakibatkan hal-hal gaib atau tak kasat mata. Tetaplah berhati-hati dan lebih sering lagi berdoa atau bersedekah.

Ada tamu jauh yang datang

Anda pernah mendapat mimpi menikah dengan teman sendiri? Mungkin dengan sosok teman yang belum pernah terpikirkan sebelumnya? Nah, jika demikian mimpinya, maka Anda akan kedatangan tamu jauh.

Selain ada tamu jauh yang akan datang, mimpi menikah dengan teman sendiri juga bermakna kalau Anda sedang berusaha untuk tidak jatuh hati pada teman yang hadir dalam mimpi tersebut. Coba diingat-ingat lagi. Apakah benar Anda berusaha menahan rasa pada teman?

Mengekspresikan gaya feminin atau maskulin dalam diri

Mimpi pernikahan juga identik dengan cara Anda mengekspresikan jenis kelamin, seperti feminin atau maskulin dalam diri Anda. Menjadi pengantin dan mengenakan gaun pernikahan dalam mimpi dapat bermakna jika Anda ingin dapat mengekspresikan elemen maskulin yang ada dalam diri Anda dengan lebih efektif, dan menyeimbangkannya dengan sisi feminin.

Menginginkan pernikahan

Ilustrasi pernikahan di tengah pandemi. (Unsplash-Gema Saputera).

Beberapa penafsir mimpi mempunyai pendapat bahwa mimpi jadi pengantin berhubungan erat dengan komitmen. Ketika Anda mimpi menikah, tandanya Anda bisa jadi memang menginginkan pernikahan. Anda sangat membutuhkan pernikahan dan berharap hal tersebut lekas Anda alami. Ketika terbangun, Anda boleh merenungkan kembali, apakah Anda benar-benar ingin lekas menikah? Apakah hati Anda sudah benar-benar mantap untuk menikah?

Menyelesaikan masalah dari dua perspektif berbeda

Dilansir dari GotoHoroscope, mimpi jadi pengantin juga bisa bermakna jika Anda sedang berhadapan dengan sebuah masalah dan mempunyai dua pandangan berbeda untuk merampungkannya. Anda ingin sekali menyatukan kedua pandangan tersebut tetapi masih belum mendapatkan cara dan solusi terbaik atas masalah yang Anda hadapi sehingga Anda menemukan kesulitan.

Demikianlah 7 arti mimpi menjadi pengantin yang bisa digunakan sebagai referensi Anda dalam menafsir mimpi. Meskipun demikian, sebaiknya tetaplah berprasangka baik terhadap semua mimpi yang datang kepada Anda, karena prasangka yang baik akan membawa pola pikir dan hati yang tenang.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi